Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belajar Tatap Muka, Jatim Terus Evaluasi Zona Covid-19

dalam pelaksanaan belajar tatap muka, pemerintah akan memperhatikan kondisi atau status zonasi yang berlaku di setiap kebupaten/kota bahkan sub wilayah
Ilustrasi/Antara-Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Ilustrasi/Antara-Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus melakukan evaluasi dan memperbarui status zona di setiap wilayah. Hal itu dilakukan sebagai salah satu persiapan belajar tatap muka yang rencananya berlangsung Juli mendatang.

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengatakan pemerintah akan memperhatikan kondisi atau status zonasi yang berlaku di setiap kebupaten/kota bahkan subwilayah.

“Itu akan jadi acuan untuk menentukan risiko dilakukan pembelajaran tatap muka, dengan terus meng-update status zonasi yang berlaku di setiap subwilayah, bukan hanya per kabupaten. Jadi kita akan melihat bukan hanya zona kabupaten tapi kecamatan,” kata Emil, Senin (14/6/2021).

Selain itu, lanjutnya, dalam pelaksanaan belajar tatap muka ini akan dilihat juga kesiapan para penyelenggara pendidikan, salah satunya vaksinasi tenaga pendidik, hingga sarana dan prasarana protokol kesehatan di setiap sekolah.

“Perlu melihat lagi kesiapan penyelenggara pendidikan, apakah tenaga pendidik sudah vaksin, dan sarana prasarana siap, dan memastikan hasilnya sama dalam kaitan dengan aturan apakah 2 jam per hari belajarnya,” jelasnya.

Dia mengatakan penentuan sekolah bisa melakukan belajar tatap muka memang perlu secara mikro. Dia mencontohkan, seperti Bangkalan Madura yang saat ini memiliki kasus tinggi, tetapi ketika dilihat secara mikro, tidak semua subwilayah mengalami zona merah.

“Apa pun itu mengacu ke zona, ada kasus pun bisa naik turun. Dengan penuh kehati-hatian, makanya dilihatnya secara mikro,” imbuhnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper