Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketua Umum REI Ingin Perkuat Data & Jejaring Alumni Unair

Ketua Umum REI Paulus Totok Lusida mencalonkan diri sebagai IKA Universitas Airlangga dan menjanjikan memperkuat data dan jejaring bagi alumni.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Juni 2021  |  01:51 WIB
Paulus Totok Lusida./Bisnis - Triawanda Tirta Aditya
Paulus Totok Lusida./Bisnis - Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, SURABAYA – Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida menyiapkan program digitalisasi berupa layanan aplikasi mobile untuk memperkuat data dan jejaring bagi alumni Universitas Airlangga Surabaya, Jawa Timur.

"Aplikasi sebagai database untuk keterikatan antaralumnus sehingga bisa bermanfaat, khususnya data maupun jejaring," kata Totok saat deklarasi calon Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) periode 2021–2025 di Surabaya pada Sabtu (12/6/2021).

Totok Lusida yang merupakan alumnus Fakultas Farmasi angkatan 1984 tersebut maju sebagai salah seorang calon ketua umum pada Kongres X IKA UA yang digelar 2-3 Juli 2021 di Surabaya.

Menurut dia, layanan berbentuk digital sudah wajib dilakukan saat ini, terlebih dalam bentuk mobile sehingga bisa dimanfaatkan dari mana saja.

Pada sistem tersebut, nantinya para alumnus bisa mengisi data, bahkan berkomunikasi hingga berkonsultasi, semisal tentang layanan medis, layanan keuangan, layanan pendidikan hingga bantuan hukum.

"Jika nantinya dipercaya memimpin IKA UA, semua akan dirangkul dan diajak berkolaborasi. Tentu organisasi tidak bisa berjalan apabila dilakukan sendiri. Makanya semua harus bersama-sama berjuang agar program kesejahteraan bagi alumni dapat terwujud," ucapnya.

Tak hanya itu, Totok yang dikenal sebagai pengusaha sukses tersebut juga memikirkan tentang program rumah murah bagi alumni Universitas Airlangga, terutama bagi yang belum memiliki tempat tinggal tetap.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Totok Lusida sebagai ketua umum IKA UA, Winaryo mengklaim telah mengantongi dukungan hampir 50 persen dari suara yang diperlukan.

"Sudah hampir 50 persen pemilik suara sepakat ke Cak TL (panggilan Totok Lusida), sedangkan total ada 118 suara yang berhak memilih saat kongres nanti," ujarnya.

Pria yang juga dokter gigi tersebut menegaskan timnya telah mendaftarkan Totok Lusida sebagai calon ketua umum pada Jumat (11/6) ke panitia pemilihan.

"Sampai kemarin masih dua calon ketua umum yang daftar. Tapi masih ada waktu untuk calon lainnya yang berniat maju. Kalau kami, semakin banyak yang maju maka semakin bagus," tuturnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rei universitas airlangga

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top