Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Surabaya Lakukan Pendataan Warga yang Kembali dari Madura

Pendataan tersebut mulai dilakukan camat beserta jajaran kepada warga yang telah melakukan mobilitas ke Madura dalam beberapa hari terakhir.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  13:47 WIB
Seorang warga menjalani rapid test antigen di kaki Jembatan Suramadu sisi Kota Surabaya, Selasa (8/6/2021)./Antara - HO/Humas Pemkot Surabaya
Seorang warga menjalani rapid test antigen di kaki Jembatan Suramadu sisi Kota Surabaya, Selasa (8/6/2021)./Antara - HO/Humas Pemkot Surabaya

Bisnis.com, SURABAYA — Pemerintah Kota Surabaya memerintahkan supaya setiap kecamatan melakukan pendataan terhadap warganya terutama yang sempat melakukan perjalanan dari Madura guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa tracing atau pendataan tersebut mulai dilakukan camat beserta jajaran kepada warga yang telah melakukan mobilitas ke Madura dalam beberapa hari terakhir.

“Pendataan ini dilakukan jajaran kecamatan sampai RT/RW kepada warga yang tinggal di rumah susun, kos-kosan ataupun perkampungan juga,” katanya, Rabu (9/6/2021).

Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Pemkab Bangkalan dalam hal pendataan warga sebab Madura dan Surabaya merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

“Bangkalan dan Surabaya ini harus saling melengkapi karena warga Madura yang tinggal di Surabaya itu banyak, dan warga Surabaya yang tinggal di Bangkalan juga banyak, jadi tidak bisa dipisahkan,” ujarnya.

Eri menambahkan melalui koordinasi dengan Pemkab Bangkalan, diharapkan nanti segala informasi yang berkaitan dengan upaya tracing di Bangkalan bisa dilaporkan kepada Surabaya dan sebaliknya.

"Nanti dari Bangkalan kalau ada kabar informasi, kita lakukan tracing di Surabaya. Nanti Surabaya juga ada kabar informasi kita berikan ke Bangkalan untuk dilakukan tracing di sana. Jadi saling melengkapi," imbuhnya.

Rencananya dalam pendataan tersebut, warga yang usai melakukan perjalanan dari Madura akan dilakukan pemeriksaan kesehatan atau rapid antigen hingga tes PCR untuk memastikan kondisi warga Surabaya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

madura Covid-19
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top