Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Khofifah Minta Warga Antisipasi Klaster Covid-19 Unjung-Unjung

Dia menyarankan di momen liburan Lebaran sampai akhir pekan ini bisa melakukan silahturahmi melalui virtual.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 13 Mei 2021  |  14:40 WIB
Gubernur Jawa Timur (jatim) Khofifah Indar Parawansa. JIBI - Bisnis/Peni Widarti
Gubernur Jawa Timur (jatim) Khofifah Indar Parawansa. JIBI - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.om, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa berharap masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan ketat selama momen Lebaran dan tidak melakukan kunjungan untuk antisipasi terjadinya klaster unjung-unjung (kunjungan).

Melalui video ucapan Lebaran, Gubernur Khofifah memohon maaf lahir batin dan berharap seluruh ibadah puasa, tawarih, dan zakat setiap masyarakat dapat diterima Allah, serta setiap orang dalam keadaan fitrah.

“Idulfitri tahun ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, tolong kita tetap menahan diri dan bersabar dan iklas untuk tidak melakukan silahturahmi unjung-unjung ke rumah-rumah tetangga, kawan, karena kita antisipasi jangan sampai terjadi klaster unjung-unjung,” ujarnya, Kamis (13/5/2021).

Dia menyarankan di momen liburan Lebaran sampai akhir pekan ini bisa melakukan silahturahmi melalui virtual. Menurutnya, meski dilakukan secara virtual tidak akan mengurangi makna Idulfitri.

Berdasarkan pantauan Bisnis, sekitar pukul 11.00 WIB sejumlah jalanan di Kota Surabaya seperti kawasan Jl. Kenjeran cukup lengang dari kendaraan besar. Namun kendaraan roda dua tampak berlalu-lalang, dengan pengendara yang berbocengan dan mengenakan pakaian seragam. 

Warga Kota Surabaya tersebut Tampak sedang melakukan aktivitas kunjung-kunjung ke rumah sanak saudara terdekat. Sebagian besar juga tampak melakukan ziarah atau kunjungan ke makam keluarga di kawasan pemakaman Rangkah Surabaya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa timur khofifah Covid-19
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top