Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buka Diler Surabaya, Mini Indonesia Perkuat Pangsa Pasar Jatim

potensi pasar kendaraan compact premium masih sangat besar untuk bisa digarap oleh Mini Indonesia.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 30 April 2021  |  18:17 WIB
Chairman PT Plaza Auto Raya, Robert Wardhana (kanan) saat Grand Opening Plaza Mini Surabaya dan Launching New Mini Countryman di Surabaya, Jumat (30/4/2021). Bisnis - Peni Widarti
Chairman PT Plaza Auto Raya, Robert Wardhana (kanan) saat Grand Opening Plaza Mini Surabaya dan Launching New Mini Countryman di Surabaya, Jumat (30/4/2021). Bisnis - Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - BMW Group Indonesia melalui Mini Indonesia tengah berupaya meningkatkan pangsa pasar kendaraan kompak (compact premium) di wilayah Jawa Timur dengan mengembangkan Plaza Mini atau diler resmi Mini Indonesia di Surabaya.

Director Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan pengembangan showroom atau Plaza Mini Surabaya bersama dengan PT Plaza Auto Raya ini diharapkan bisa semakin memperluas pasar sekaligus meningkatkan kontribusi Surabaya atau Jatim dalam penjualan secara total. 

"Secara nasional, penjualan Mini pada 2019 sekitar 700 unit, dan tahun lalu pun kontribusi penjualan di Surabaya mencapai 7 persennya, jadi keberadaan Plaza Mini Surabaya ini diharapkan bisa mendorong kontribusi Jatim setidaknya mencapai 15 persen," jelasnya dalam Grand Opening Plaza Mini Surabaya dan peluncuran New Mini Countryman, Jumat (30/4/2021). 

Dia mengatakan pasar kompak premium di Indonesia saat ini masih sekitar 1 persen dari total penjualan kendaraan di Indonesia. Namun begitu, katanya, potensi pasar compact premium masih sangat besar untuk bisa digarap oleh Mini Indonesia. 

"Untuk itulah kami perluas layanan Mini Indonesia sampai ke Surabaya dan kami percaya market di Surabaya dan lebih luas di Jatim ini cukup bagus," imbuhnya. 

Jodie menambahkan Plaza Mini Surabaya ini sendiri akan menyiapkan layanan yang terbaik mulai dari pemilihan unit, proses pembelian, hingga servis sebab Mini bukan hanya ingin menjual kendaraan tapi juga menciptakan hubungan jangka panjang dengan konsumen.

Chairman PT Plaza Auto Raya, Robert Wardhana menjelaskan Plaza Mini Surabaya ini dibangun di atas lahan seluas 445 m2 dan memiliki luas bangunan 1.664 m2. Plaza Mini ini berada di Jl. Arjuno Surabaya yang mengusung konsep inovatif dan unik khas brand Mini.

“Plaza Auto Raya sekali lagi berkomitmen untuk terus perkuat posisi Mini di pasar kendaraan premium kompak di Indonesia. Pada Februari lalu kami resmikan Plaza Mini Bandung, dan pada 2018 telah membangun du Tangerang. Tahun ini kami ingin buka 3 Plaza Mini di Indonesia,” ujarnya.

 

 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW surabaya
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top