Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PLN Jatim Catat Ada 7.597 UMKM Manfaatkan Program Tambah Daya

Tingginya antusiasme pelanggan UMKM dan IKM di Jatim ini membuktikan bahwa mereka terus berusaha untuk produktif dan bertumbuh di tengah pandemi.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 23 November 2020  |  19:11 WIB
Ilustrasi. -  Antara/M Agung Rajasa
Ilustrasi. - Antara/M Agung Rajasa

Bisnis.com, SURABAYA - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur mencatat sedikitnya ada 7.597 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) telah memanfaatkan program diskon tambah daya “Super Merdeka”.

Senior Manager Niaga PLN UID Jatim, Agung Surana mengatakan pemanfaatan program tambah daya oleh UMKM di Jatim cukup tinggi dengan kontribusi terbanyak UMKM di wilayah Madiun sebanyak 2.327 pelanggan, Ponorogo 1.218 pelanggan, dan Banyuwangi 789 pelanggan.

“Tingginya antusiasme pelanggan UMKM dan IKM di Jatim ini membuktikan bahwa mereka terus berusaha untuk produktif dan bertumbuh di tengah pandemi,” katanya, Senin (23/11/2020).

Dia mengatakan di tengah pandemi Covid-19, UMKM/IKM merupakan tulang punggung kegiatan ekonomi. Untuk PLN ingin turut membantu mewujudkan pergerakan ekonomi melalui program diskon tambah daya.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril menambahkan secara nasional jumlah UMKM dan IKM yang telah memanfaatkan program tambah daya per 20 November sudah mencapai 50.000 lebih.

“Meskipun telah diperpanjang dua kali, program ini terus mendapat sambutan baik dari pelanggan. Dari 50.000 an lebih pelanggan yang mendaftar ini kemungkinan masih akan terus bertambah setiap harinya,” ungkapnya.

Adapun melalui program Super Merdeka ini, PLN memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya sebesar 75 persen bagi pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN jatim
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top