Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Jatim Catat Ada 7.597 UMKM Manfaatkan Program Tambah Daya

Tingginya antusiasme pelanggan UMKM dan IKM di Jatim ini membuktikan bahwa mereka terus berusaha untuk produktif dan bertumbuh di tengah pandemi.
Ilustrasi./ Antara-M Agung Rajasa
Ilustrasi./ Antara-M Agung Rajasa

Bisnis.com, SURABAYA - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur mencatat sedikitnya ada 7.597 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) telah memanfaatkan program diskon tambah daya “Super Merdeka”.

Senior Manager Niaga PLN UID Jatim, Agung Surana mengatakan pemanfaatan program tambah daya oleh UMKM di Jatim cukup tinggi dengan kontribusi terbanyak UMKM di wilayah Madiun sebanyak 2.327 pelanggan, Ponorogo 1.218 pelanggan, dan Banyuwangi 789 pelanggan.

“Tingginya antusiasme pelanggan UMKM dan IKM di Jatim ini membuktikan bahwa mereka terus berusaha untuk produktif dan bertumbuh di tengah pandemi,” katanya, Senin (23/11/2020).

Dia mengatakan di tengah pandemi Covid-19, UMKM/IKM merupakan tulang punggung kegiatan ekonomi. Untuk PLN ingin turut membantu mewujudkan pergerakan ekonomi melalui program diskon tambah daya.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril menambahkan secara nasional jumlah UMKM dan IKM yang telah memanfaatkan program tambah daya per 20 November sudah mencapai 50.000 lebih.

“Meskipun telah diperpanjang dua kali, program ini terus mendapat sambutan baik dari pelanggan. Dari 50.000 an lebih pelanggan yang mendaftar ini kemungkinan masih akan terus bertambah setiap harinya,” ungkapnya.

Adapun melalui program Super Merdeka ini, PLN memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya sebesar 75 persen bagi pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler