Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Maspion Bersinergi Dengan Dunia Pendidikan dan Industri

Maspion akan membangun mal khusus IT terbesar di Indonesia Timur untuk mengakomodir SDM yang telah terbentuk.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  20:25 WIB
Presiden Direktur Maspion Group, Alim Markus menandatangani MoU sinergi Maspion Grup dengan dunia pendidikan, usaha dan industri di Maspion Square Surabaya, Rabu (28/10/2020). - Bisnis/Syaharuddin Umngelo
Presiden Direktur Maspion Group, Alim Markus menandatangani MoU sinergi Maspion Grup dengan dunia pendidikan, usaha dan industri di Maspion Square Surabaya, Rabu (28/10/2020). - Bisnis/Syaharuddin Umngelo

Bisnis.com, SURABAYA - Maspion Group bersama dengan Aliansi Pendidikan Vokasi Seluruh Indonesia (Apvokasi) Jatim dan Universitas 17 Agustus (Untag) melakukan kerja sama Link and Super Match 300 SMK Negeri dan swasta sebagai upaya transformasi digital UMKM dan IKM.

Presiden Direktur Maspion Group, Alim Markus menjelaskan sinergi antara seluruh SMK di Jatim dengan Maspion ini perku dilakukan guna mencetak sejuta pelaku usaha teknologi informasi.

"Kita lakukan ini dengan seluruh SMK supaya anak-anak muda ini bisa menguasai IT," katanya saat penandatangan MoU Maspion dengan Apvokasi Jatim dan Untag, Rabu (28/10/2020).

Untuk itu, lanjutnya, dalam waktu dekat Maspion akan membangun mal khusus IT terbesar di Indonesia Timur untuk mengakomodir SDM yang telah terbentuk.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan upaya Link and Super Match ini juga menjadi bagian dari upaya percepatan pemulihan ekonomi melalui transformasi digital untuk UMKM dan Industri Kecil Menengah (IKM).

"Transformasi digital ekonomi ini bisa mempercepat pertumbuhan UMKM dan IKM termasuk OPOP (One Pesantren One Product), terutama di masa pandemi seperti sekarang," ujarnya.

Menurutnya, Link and Super Match antara SMK dan dunia industri bisa membuat siswa mendapatkan dukungan dari lembaga pelatihan vokasional dan menjadi tenaga kerja profesional.

"Sedangkan UMK dan IKM juga akan terdongkrak usahanya melalui perubahan digital, begitu juga dengan OPOP mudah-mudahan semua akan bersinergi dengan percepatan pemulihan ekonomi, sambil mengendalikan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maspion
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top