Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Positif Covid-19 di Kota Malang hampir Sentuh 1.000 Pasien

Kasus positif Covid-19 di Kota Malang hampir menyentuh 1.000 pasien, yakni 999 orang, dengan bertambahnya 20 orang yang positif terinfeksi virus Corona, Senin (17/8/2020).
Wastafel portable telah dipasang di pasar tradisional di Kota Malang. Foto: Diskopindag Kota Malang
Wastafel portable telah dipasang di pasar tradisional di Kota Malang. Foto: Diskopindag Kota Malang

Bisnis.com, MALANG - Kasus positif Covid-19 di Kota Malang hampir menyentuh 1.000 pasien, yakni 999 orang, dengan bertambahnya 20 orang yang positif terinfeksi virus Corona, Senin (17/8/2020).

Kepala Bagian Humas Pemkot Malang Nur Widianto mengatakan tambahan positif Covid-19 sebanyak 20 orang itu dari PDP RS 19 orang dan meninggal 1 orang. “Untuk positif Covid-19 yang sembuh sebanyak 8 orang,” ujarnya.

Sementara itu  positif Covid-19 sebanyak 999 orang terdiri atas meninggal 77 orang, sembuh 557 orang, dan pemantauan 365 orang.

Suspek total 1.847 orang terdiri atas isolasi RS 107 orang, isolasi rumah 285 orang, probable 77 orang, dan discarded 1.378 orang.

Sementara itu, Tim Penggerak PKK Kota Malang membagikan 58.000u masker dibagikan secara serentak, Senin (17/8/ 2020). Kegiatan yang juga dilaunching oleh Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian tersebut digelar atas kerjasama TP PKK dengan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK).

Dalam arahannya, Tri Tito Karnavian mengharap agar Tim Penggerak PKK bukan saja membagikan masker secara simbolis namun juga memberikan edukasi pada masyarakat tentang bagaimana penggunaan masker yang benar.

"Hal ini penting agar masyarakat paham bagaimana dan mengapa menggunakan masker secara benar itu penting untuk menekan penularan virus Covid-19" ujarnya.

Wali Kota Malang, Sutiaji berharap agar kegiatan ini menjadi salah satu gerakan perempuan yang dapat dilaksanakan secara masif dan berkesinambungan. “Saya meyakini jika perempuan sudah bergerak maka program tersebut akan berjalan dengan sukses,” ucapnya.

Menurut dia, ini adalah ikhtiar bersama untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di Kota Malang. Dia memberikan apresiasi yang tinggi pada TP PKK serta IKAPTK Kota Malang yang turut berkolaborasi mensukseskan kegiatan ini.

Dia menambahkan agar 58.000 masker yang dibagikan hari ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kota Malang. Dia menegaskan pula, penanggulangan bencana nonalam Covid-19 ini merupakan tanggung jawab seluruh elemen yang ada di Kota Malang.

Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji juga mendukung penuh gerakan PKK Gebrak Masker. "Ini adalah gerakan kedua yang dilaksanakan oleh TP PKK Kota Malang. Sebelumnya kami telah membagikan 57 ribu masker untuk warga Kota Malang dan kali ini juga 57 ribu masker lagi yang kita bagikan secara serentak," ucapnya.

Hal itu menunjukkan bahwa masyarakat diharapkan memiliki masker lebih dari satu karena penggunaan masker kain ini maksimal hanya 6 jam.

Pada kegiatan ini tidak saja membagikan masker namun juga menempel stiker di rumah-rumah warga. Hal itu menunjukkan bahwa keluarga tersebut telah menjadi keluarga tangguh yang selalu sadar dan menerapkan protokol Covid-19 di kehidupannya sehari-hari.

”Semoga dengan gerakan ini Kota Malang dapat menjadi kota yang sukses mengendalikan penyebaran virus Covid-19," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper