Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabar Baik, 35 Karyawan Panca Mitra Multi Perdana Sembuh dari Covid-19

Dari 40 orang karyawan (asal Situbondo) yang sebelumnya dinyatakan positif Virus Corona, 35 karyawan di antaranya sembuh dan kembali bekerja.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Agustus 2020  |  18:08 WIB
Anggota Komisi IV DPRD Situbondo potong tumpeng dan memberikan ke karyawan PT PMMP Situbondo yang kembali bekerja setelah dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19. Sabtu (8/8/2020). - Antara\n\n
Anggota Komisi IV DPRD Situbondo potong tumpeng dan memberikan ke karyawan PT PMMP Situbondo yang kembali bekerja setelah dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19. Sabtu (8/8/2020). - Antara\\n\\n

Bisnis.com, SITUBONDO - Sebanyak 35 karyawan pabrik pengepakan udang PT Panca Mitra Multi Perdana (PMMP) Situbondo, Jawa Timur, yang sebelumnya positif terinfeksi Covid-19 per hari ini, Sabtu (8/8/2020), kembali bekerja setelah dinyatakan sembuh dan menjalani karantina.

"Dari 40 orang karyawan (asal Situbondo) yang sebelumnya dinyatakan positif Virus Corona, 35 karyawan di antaranya sembuh dan kembali bekerja hari ini," kata Humas PT PMMP Situbondo Eko Kridarso kepada wartawan di Situbondo, Sabtu (8/8/2020).

Karyawan yang dinyatakan sembuh dan kembali bekerja telah menjalani isolasi dan karantina sebelumnya. Sesuai komitmen perusahaan, lanjut dia, maka yang terpapar Virus Corona diterima kembali bekerja dan tidak diberhentikan.

Pabrik pengepakan udang di Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, itu sangat tidak tepat jika menjadi klaster penularan Covid-19, justru perusahaan tersebut tertular dari orang luar pabrik, yang berprofesi sebagai sopir bagi karyawan asal Bondowoso.

"Kami sampaikan kepada masyarakat bahwa perusahaan menjadi klaster penularan Covid-19 itu kurang tepat. Karena selama ini kami lakukan tes cepat maupun tes usap (swab test) terhadap seluruh karyawan, tujuannya guna mengetahui yang terpapar virus," ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Akhmad Yulianto menyampaikan dari 40 karyawan yang positif terinfeksi virus corona, 35 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh.

"140 orang karyawan yang dites usap itu, ada 40 karyawan positif Covid-19, sampai hari ini ada 35 karyawan sudah sembuh dan lima orang karyawan lainnya yang positif masih dalam perawatan semua kondisinya secara klinis membaik," kata Yulianto,

saat menghadiri penyambutan karyawan yang kembali bekerja pabrik pengepakan udang itu. Yulianto mengingatkan agar pihak perusahaan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, sebagai upaya pencegahan penularan virus corona bisa ditekan.

"Ya mulai sekarang harus terus memperketat penerapan protokol kesehatan, mulai menjaga jarak fisik, khususnya saat berada di dalam kendaraan angkutan karyawan," ujarnya.

Dalam pantauan, selain puluhan karyawan dinyatakan sembuh dan mulai bekerja kembali pada hari ini, tercatat pula lebih dari seratus karyawan lainnya yang hasil swabnya negatif dan telah menjalani isolasi mandiri juga kembali bekerja di pabrik pengepakan udang itu.

Sejak Coronavirus merebak di Situbondo, PT Panca Mitra Multi Perdana yang memiliki ribuan karyawan itu, telah menerapkan protokol kesehatan dan dilengkapi dengan sarana tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan lainnya sesuai protokol Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top