Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Virus Corona Menyebar di Antara ASN Pemkot Batu

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batu M Chori mengatakan bahwa Dinas Kesehatan Kota Batu saat ini melakukan kajian dan pelacakan terhadap kasus positif Covid-19 terhadap sembilan orang ASN.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  06:14 WIB
Aparatur Sipil Negara (ASN) - Antara
Aparatur Sipil Negara (ASN) - Antara

Bisnis.com, KOTA BATU - Sebanyak sembilan orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur, terkonfirmasi positif terjangkit Virus Corona penyebab Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batu M Chori mengatakan bahwa Dinas Kesehatan Kota Batu saat ini melakukan kajian dan pelacakan terhadap kasus positif Covid-19 terhadap sembilan orang ASN tersebut.

"Ada sembilan orang (ASN yang positif Covid-19)," kata Chori di Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (28/7/2020).

Berdasarkan informasi, sembilan orang ASN Pemkot Batu tersebut berasal dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A2KB), Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu.

Selain itu, terdapat kasus positif Covid-19 dari ASN yang bertugas di bagian Kesra, Kesatuan Bangsa, dan Politik, bagian umum, termasuk ASN yang bertugas di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu.

"Untuk ASN di DPRD Kota Batu hasil swab-nya baru satu yang keluar dan dinyatakan positif Covid-19. Sementara untuk satu lainnya belum keluar. Yang hasil swab-nya positif Bapak HS," ujar Chori.

Saat ini, ASN Pemkot Batu yang dinyatakan positif tersebut telah menjalani isolasi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dinas Kesehatan Kota Batu akan melakukan pelacakan terkait kontak erat para ASN yang positif Covid-19 tersebut.

Pemerintah Kota Batu telah mengambil langkah sterilisasi dan disinfeksi ruangan di Balai Kota Among Tani, Kota Batu. Proses sterilisasi dan disinfeksi tersebut dilakukan selama tiga hari berturut-turut.

Selain itu, lanjut Chori, untuk kebijakan para ASN bekerja dari rumah akan disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Batu, dengan memperhatikan kapasitas ruangan.

"Kebijakan WFH diberlakukan sesuai kebutuhan SKPD dengan mempertimbangkan kapasitas ruangan," ujar Chori.

Di Kota Batu, hingga saat ini tercatat ada sebanyak 161 kasus konfirmasi positif Covid-19. Dari total tersebut, sebanyak sembilan orang dilaporkan meninggal dunia, 135 orang dinyatakan sembuh, dan 17 orang masih menjalani perawatan.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top