Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

XL HOME Bisa Dinikmati di Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Malang

Pada tahap awal, XL HOME akan hadir bagi masyarakat yang tinggal di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Malang.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  15:10 WIB
Teknisi XL Axiata melakukan pemeliharaan perangkat BTS di atas tower yang berlokasi di kawasan Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (14/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Teknisi XL Axiata melakukan pemeliharaan perangkat BTS di atas tower yang berlokasi di kawasan Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (14/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, BANDUNG – PT XL Axiata Tbk. memperluas ekspansi layanan XL HOME, layanan internet tetap milik XL, hingga ke sejumlah kota-kota besar di Jawa Timur.

Pada tahap awal, XL HOME akan hadir bagi masyarakat yang tinggal di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Malang.

Perluasan jangkauan layanan XL HOME hingga ke Jawa Timur merupakan hasil kolaborasi XL Axiata dengan PT Mega Akses Persada (FiberStar), perusahaan penyedia jasa infrastruktur kabel optik di Indonesia.

Group Head Home Business XL Axiata, Robert Edward Langton mengatakan bahwa ekspansi yang dilakukan perseroan didorong oleh meningkatnya permintaan layanan internet rumah berbasis serat optik di Jawa Timur.

Layanan internet tetap digunakan tidak hanya untuk mendukung aktivitas bekerja dan sekolah dari rumah, namun juga untuk melihat konten-konten hiburan yang telah dibundel dengan paket XL Home.

”Pada masa pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang mesti bekerja dan belajar dari rumah, layanan XL HOME mendapatkan momentumnya,” kata Robert dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (20/7/2020).

Robert menambahkan, Jawa Timur menjadi area pemasaran XL HOME karena provinsi ini sangat dinamis secara ekonomi dan sosial budaya, terutama di keempat kota tersebut. Berdasarkan data internal yang dimiliki XL, Internet telah menjadi salah satu kebutuhan utama di sana guna mendukung aktivitas produktif, termasuk saat berada di rumah.

Robert mengklaim bahwa dalam beberapa hari setelah resmi masuk wilayah ini, lebih dari 10 ribu pelanggan dari area Jawa Timur langsung mengantri untuk mendapatkan layanan ini melalui website resmi www.XLHOME.co.id.

Untuk mendorong penetrasinya di Jawa Timur, XL HOME mengeluarkan promo Paket Dari Hati, yaitu dengan harga Rp299.000 per bulan untuk kecepatan hingga 100 mbps. Promo tersebut berlaku hingga 30 September 2020 yang ditujukan untuk pelanggan baru layanan XL HOME.

Selain promo Paket Dari Hati, tersedia tiga variasi paket berlangganan XL HOME, yaitu paket Family dengan harga Rp349.000, paket Super User dengan harga Rp499.000, kuota tanpa batas.

Edward menambahkan selain memperluas ekspansinya hingga ke Jawa Timur, rencananya pada akhir Juli 2020, layanan XL HOME sudah ‘mendarat ‘di Medan, Sumatera Utara. Masyarakat di sana dapat menikmati internet cepat dan beragam konten hiburan yang menarik dari XL Home.

Sekedar catatan, per Juli 2020, jaringan XL Home telah menjangkau sekitar 350 ribu rumah (homepass) dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 65 ribu pelanggan di beberapa kota, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Yogyakarta, dan Bandung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top