Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Corona di Ponorogo, Enam Orang Dinyatakan Positif

Ada enam kasus baru tersebut terdiri dari 4 laki-laki dan 2 perempuan per Sabtu (18/7/2020).
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 19 Juli 2020  |  10:58 WIB
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni (tengah) memberikan keterangan terkait bertambahnya pasien covid-19 di wilayahnya, Kamis (23/4/2020). - Solopos/Abdul Jalil
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni (tengah) memberikan keterangan terkait bertambahnya pasien covid-19 di wilayahnya, Kamis (23/4/2020). - Solopos/Abdul Jalil

Bisnis.com, JAKARTA – Bupati Ponorogo Ipong MS menyatakan pasien positif Covid-19 bertambah 6 orang sehingga total kasus virus Corona mencapai 130 orang per Sabtu (18/7/2020).

“Dengan keprihatinan saya kabarkan hari ini [Sabtu, 18 Juli 2020] terdapat tambahan 6 kasus baru Covid-19,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (18/7/2020).

Ipong menyebut enam kasus baru tersebut terdiri dari laki-laki 41 tahun dan perempuan 62 tahun yang berasal dari Ngebel; 3 orang laki – laki;1 orang perempuan berusia 22 tahun dengan riwayat pernah bepergian ke Surabaya.

Dia mengungkapkan penemuan dua orang dari Ngebel tersebut didapatkan dari laporan terkait adanya satu warga Ngebel yang meninggal mendadak pada 12 Juli 2020 dengan riwayat pernah bepergian ke Jakarta.  

“Pemakaman telah dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19. Dari kejadian tersebut kemudian dilakukan tracing dan pengambilan swab terhadap 8 orang kontak erat. Hari ini [Sabtu] didapatkan 2 orang yang dinyatakan positif,” tekannya.

Menurut hasil pelacakan, sehari sebelum meninggal almarhum menggelar acara selametan dengan melibatkan kurang lebih 84 orang, yang saat ini semuanya sedang melakukan isolasi mandiri. Selanjutnya 84 orang tersebut akan dilakukan pemeriksaan rapid test.

Adapun, jumlah kasus positif di Ponorogo sebanyak 130 orang dengan rincian pasien sembuh 69 orang, meninggal 4 orang, dan isolasi 57 orang.

Klaster Pondok Pesantren Gontor mendominasi penambahan angka pasien positif di Ponorogo sebanyak 43 orang hingga saat ini.

Dengan semakin bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19 di Ponorogo, ia pun mengingatkan untuk pentingnya meningkatkan kedisiplinan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ponorogo Pondok Pesantren covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top