Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Ingatkan Bank Jatim Agar Posisi Direktur Segera Diisi

Otoritas sudah memberikan peringatan berkali-kali kepada Bank Jatim tapi memang prosesnya butuh waktu.
Kegiatan di salah satu kantor cabang Bank Jatim./Antara-Rosa Panggabean
Kegiatan di salah satu kantor cabang Bank Jatim./Antara-Rosa Panggabean

Bisnis.com, SURABAYA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 4 Jawa Timur sejauh ini terus mengingatkan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) dan Pemprov Jatim agar segera mengisi kekosongan jabatan direktur agar tidak menggangu kinerja.

Kepala OJK Regional 4 Jatim, Bambang Mukti Riyadi mengatakan memang proses pengisian jabatan direksi tidak sepenuhnya menjadi kendali OJK, tetapi memang ada beberapa hal yang harus dipenuhi Bank Jatim untuk menuju pengisian direktur utama.

“Kita sudah memberikan peringatan berkali-kali kepada Bank Jatim tapi memang prosesnya butuh waktu. Kita mendorong Bank Jatim untuk segera mengurusi dan menindaklanjuti,” katanya kepada Bisnis, Kamis (9/7/2020).

Dia mengatakan jika jabatan direktur utama dan direktur konsumer dan ritel terus kosong, pada ujungnya adalah bisa menggangu kinerja perbankan secara keseluruhan.

Bambang menambahkan memang pemenuhan pengisian jabatan ini dilakukan secara bertahap bahkan Pemprov Jatim sebelumnya juga sudah membuka lowongan. Namun pemenuhan jabatan tersebut diperkirakan masih menunggu RUPS Luar Biasa mengenai proses pemenuhan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Komisi C DPRD Jawa Timur berencana menggunakan hak interpelasi terhadap Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terkait belum terisinya jabatan direktur di PT Bank Pembangunan Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) hingga saat ini.

Hanya saja, saat dimintai keterangan soal kekosongan jabatan Bank Jatim tersebut, Gubernur Khofifah enggan berkomentar.

Seusai acara peluncuran perluasan layanan Lumbung Pangan Jatim di Gedung Grahadi Surabaya, Kamis (9/7/2020), Khofifah hanya diam, tidak menanggapi lalu langsung berjalan menuju ruang lain saat ditanya soal Bank Jatim. Petugas protokol juga sempat menghentikan Bisnis untuk tidak mengejar dan meminta wawancara Khofifah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper