Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Jatim Kejar Percepatan Elektrifikasi 2021

PLN juga meminta dukungan Pemprov Jatim terkait kebijakan agar masyarakat menjaga jarak aman dengan jaringan.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SURABAYA - PLN Group Jawa Timur kembali membahas rencana percepatan elektrifikasi bersama Pemprov Jatim dengan target 100 persen seluruh wilayah bisa teraliri listrik pada 2021.

GM PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jatim, Nyoman S. Astawa mengatakan selain bekerja sama dengan Pemprov Jatim, PLN juga meminta dukungan Kodam V Brawijaya untuk menyukseskan elektrifikasi 100 persen pada 2021.

"Dalam menyukseskan elektrifikasi, nantinya daerah-daerah terisolasi akan menggunakan PLTS yang dikelola oleh PLN," katanya dalam rilis, Kamis (2/7/2020).

Dia mengatakan PLN juga meminta dukungan Pemprov Jatim terkait kebijakan agar masyarakat menjaga jarak aman dengan jaringan mengingat selama ini kerap ditemui peristiwa layang-layang maupun balon udara tersangkut di jaringan listrik.

"Saat ini banyak kami jumpai layang-layang dan balon udara yang mengganggu jaringan listrik sehingga menyebabkan padam seperti kejadian di Ponorogo 14 Juni lalu, listrik Tegangan Menengah 20.000 Volt tertimpa balon udara dan berdampak pada 21.669 pelanggan,” katanya.

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo pun menyatakan kesiapan seluruh elemennya untuk menjaga kenyamanan dan keamanan obyek vital nasional. Dia juga meminta agar selama pandemi pelayanan PLN tetap berjalan optimal.

"PLN juga diharapkan terus konsisten mengutamakan keamanan protokol Covid-19. Kami pun minta PLN berperan dalam membendung Covid-19 dengan meningkatkan kesadaran masyarakat melalui beragam programnya,” tambahnya.

Sementara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan agar PLN juga tetap memberikan dukungan CSR berupa pemasangan listrik baru gratis bagi masyarakat kurang mampu utamanya di daerah tertinggal.

"Tentunya PLN dan kami harus menyamakan pemetaan daerah tersebut berdasar azas keadilan dan pemerataan, bahwa setiap warga Jatim semua berhak mendapat akses listrik,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper