Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kesembuhan Covid-19 di Kota Malang, Ini Pencapaian per Kecamatan

Kota Malang harus mengambil langkah/upaya untuk terus meningkatkan angka kesembuhan.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  21:04 WIB
Wali Kota Malang Sutiaji (kiri) saat monitoring penguatan tim tracing wilayah kerja Puskesmas Cisadea Kecamatan Blimbing, Selasa (30/6/2020). - Istimewa
Wali Kota Malang Sutiaji (kiri) saat monitoring penguatan tim tracing wilayah kerja Puskesmas Cisadea Kecamatan Blimbing, Selasa (30/6/2020). - Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kota Malang per-28 Juni 2020 mencapai 27 persen sehingga perlu diupayakan agar angkanya lebih meningkat.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan secara terinci berdasarkan data kasus per wilayah, tingkat kesembuhan di Lowokwaru 46 persen, Klojen 27 persen, Blimbing 26 persen, Sukun 24 persen, dan Kedungkandang 20 persen. Hal itu menunjukkan, harus ada langkah upaya untuk terus meningkatkan angka kesembuhan.

"Treatment menggunakan suplemen herbal bisa menjadi alternatif lain untuk meningkatkan kesembuhan para pasien. Segala upaya harus kita lakukan," katanya di sela-sela monitoring penguatan tim tracing wilayah kerja Puskesmas Cisadea Kecamatan Blimbing dan Puskesmas Kendalsari Kecamatan Lowokwaru, Selasa (30/6/2020).

Dia juga minta tracing dilakukan setidaknya dengan rasio 1 berbanding 30 (1 : 30). Artinya 1 dari konfirmsi positif maka cari 30 kontak eratnya

"Harus kita lebarkan tracing-nya, agar langkah antisipasi cakupannya lebih luas dan harapannya lebih kuat, "ujarnya.

Dia meminta agar tim tracing belajar belajar dari kasus yang muncul dari klaster keluarga dan juga klaster lingkungan. Terlebih kini sudah mulai keluar hasil swab dari PDP (Pasien Dalam Pantauan), yang ini juga menambah jumlah kasus covid 19 di Kota Malang. (K24)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim kota malang
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top