Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Positif Covid-19 Kota Malang Bertambah lagi 10 Pasien

Positif Covid-19 Kota Malang bertambah lagi 10 pasien sehingga secara kumulatif menjadi 145 orang per-Minggu (21/6/2020).
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)

Bisnis.com, MALANG - Positif Covid-19 Kota Malang bertambah lagi 10 pasien sehingga secara kumulatif menjadi 145 orang per-Minggu (21/6/2020).

Kepala Bagian Humas Pemkot Malang Nur Widianto mengatakan tambahan konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 10 orang itu, yakni 2 warga kontak erat konfirmasi positif warga Kel. Tunjung Sekar, Kec. Lowokwaru, dan 2 warga kontak erat  konfirmasi positif Kel. Jatimulyo, Kec. Lowokwaru.

“Lainnya, 1 warga Riverside Balearjosari, 1 warga yang melakukan kontak erat konfirmasi positif Jl. MGR Sugiopranoto, 1 warga Jl. Ikan Belida, 1 warga Jl. Bandara Narita, 1 warga Jl. Muharto, dan 1 warga  Bumiayu,” katanya.

Dari kumulatif  positif Covid-19, yakni 10 orang meninggal, sembuh 47 orang, dan dirawat 88 orang (bertambah 10).

ODR sebanyak 2.755  orang (bertambah  51),  OTG  577 orang, ODP  969 (bertambah 8),  yakni 46 dipantau (+8),  921 orang selesai dipantau dan 2 orang meninggal,.

PDP total 311 orang (bertambah 4), yakni PDP meninggal 25 orang (bertambah  2), PDP sehat (selesai pengawasan 186), PDP perawatan 100 orang (bertambah 2).

Sementara itu, dengan munculnya kluster keluarga, masyarakat Kel. Mergosono  melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya, Minggu (21/6/2020).

Warga dengan dibantu para relawan serta Lurah dan perangkatnya bahu membahu melakukan penyemprotan disinfektan di hampir seluruh wilayah.

Ada 100 orang bergerak bersamaan di 6 RW dan 74 RT pada wilayah kelurahan Mergosono dan jalan kampung di jalan Kolonel Sugiono gang 1, gang 3, gang 3b, gang 5, gang 7 dan gang 9 dengan dipimpin langsung oleh Lurah Mergosono, Karliono.

Dengan dukungan penuh dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Malang berupa APD dan disinfektan serta upaya mandiri relawan sekaligus partisipasi masyarakat dalam bentuk tenaga, logistik, konsumsi; kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Menurut Lurah Mergosono, Karliono, kegiatan tersebut mendapat respon positif dari seluruh tokoh masyarakat dan warga di wilayah kelurahan tersebut. "Hal itu terbukti dengan dukungan tenaga, logistik serta konsumsi yang disediakan warga untuk para petugas relawan," ucapnya.

Kegiatan ini juga sebagai wujud tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi Wali Kota Malang Sutiaji dengan para Ketua RW beberapa waktu lalu. Ini juga sebagai bentuk langkah aksi tanggap dari masyarakat dengan bantuan para relawan.

Dengan menggunakan 1 tandon mobil sprayer full disinfektan milik PMI, puluhan sprayer kit manual, mobil siar Bapenda Kota Malang, mobil ambulans relawan dan mobil BPBD Kota Malang, maka seluruh wilayah di Kelurahan Mergosono telah disemprot disenfektan.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji mengapresiasi positif atas terlaksananya kegiatan dimaksud. Ia juga berpesan agar Kelurahan Mergosono mampu menjadi kelurahan tangguh dengan membentuk kampung tangguh agar masyarakatnya semakin sadar dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Semoga segala upaya yang telah dilakukan dapat menekan penyebaran virus Corona di Kelurahan Mergosono dan tidak ada lagi kluster keluarga yang muncul di wilayah tersebut," ujarnya.

Pengetatan pengawasan di wilayah Kelurahan Mergosono harus terus dilakukan oleh seluruh pihak, baik dari pihak kelurahan maupun masyarakatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper