Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kapolda Jatim Sidak Pelaksanaan Protokol Kesehatan Industri di Sidoarjo

Kapolda Jatim Irjen Pol H. Mohammad Fadil Imran juga menggelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Asosiasi (Forkas) Jatim di kantor Integra Group.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  07:13 WIB
Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. H. Mohammad Fadil Imran, MSI, S.I.K didampingi pengurus Forkas Jatim melakukan sidak di pabrik Integra Group di kawasan industri di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (20/5/2020). - Istimewa
Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. H. Mohammad Fadil Imran, MSI, S.I.K didampingi pengurus Forkas Jatim melakukan sidak di pabrik Integra Group di kawasan industri di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (20/5/2020). - Istimewa

Bisnis.com, SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol H. Mohammad Fadil Imran, sidak ke sejumlah perusahaan di kawasan industri di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (20/5/2020) untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan oleh perusahaan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Di sela-sela sidak itu, Kapolda Jatim Irjen Pol H. Mohammad Fadil Imran juga menggelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Asosiasi (Forkas) Jatim di kantor Integra Group Rabu.

Dalam pertemuan itu, Kapolda Jatim didampingi oleh DirPolAirud Jatim Kombes Pol Arnapi, Direskrimsus Kombes Pol Gideon Arief, Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo, Kasat Brimob Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, Kabid Propam Kombes Pol Puji Hendra Wibowo serta Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji.

Adapun Forkas Jatim hadir H. Nur Cuhyudi selaku Ketua Forkas Jatim bersama jajaran pengurus lainnya, yakni dari jajaran Wakil Ketua Henry Setiawan dan Halim Rusli, Sekretaris Winyoto dan serta Yapto Welly selaku ketua Asosiasi Mamin dan sejumlah pengurus asosiasi lainnya.

Dalam pertemuan dengan Kapolda Jatim tersebut, CEO Integra Group Halim Rusli menjelaskan bahwa seluruh perusahaan di Jatim berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan di perusahaannya. Mereka juga menyatakan komitmennya untuk tetap menjalankan kegiatan usahanya, mendorong karyawan tetap bekerja.

"Para pengusaha berusaha dan mengurangi PHK, dengan menekankan protokol kesehatan secara ketat, agar semua berjalan dengan baik, mulai dari proses pekerja masuk, bekerja, di rumah atau kost-kost-an, semua dipantau melalui proses proses yang ada," terang Halim dalam keterangan tertulis, Jumat (22/5/2020).

Selain itu ada pemberian fasilitas tambahan berupa vitamin, jamu dan minuman kesehatan juga dilakukan. "Upaya ini dilakukan agar pekerja tetap sehat dan bekerja dengan baik," imbuhnya.

Mendengar pemaparan tersebut, Kapolda Jatim mengapresiasi komitmen para pengusaha tersebut dengan harapan dunia usaha tetap jalan, agar perekonomian di Jatim tetap normal.

"Kami juga sangat senang kalau semua perusahaan sudah menekankan protokol Covid-19 dengan benar, sehingga upaya support Polda Jatim dalam penyekatan kluster untuk mengurangi penyebaran Covid-19 berjalan dengan baik. Dimana sesuai dengan harapan agar perusahaan aman, pengusaha senang dan pekerja tenang," ungkapnya.

Kegiatan sidak Kapolda Jatim tersebut diakhiri dengan kunjungan lapangan untuk menyaksikan langsung penerapan protokol kesehatan di Integra Group.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top