Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anda Merasa Tidak Sehat? Takut Corona? Coba Lakukan Ini

Masyarakat perlu memahami kondisi diri dan protokol yang telah dikeluarkan pemerintah untuk menangani wabah ini.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  12:49 WIB
Tim dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menyelesaikan pembuatan ruang sterilisasi (Sterilization Chamber) portabel di Gedung Pusat Robotika ITS, Surabaya, Jawa Timur, Senin (23/3/2020). Ruang sterilisasi yang dilengkapi dengan
Tim dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menyelesaikan pembuatan ruang sterilisasi (Sterilization Chamber) portabel di Gedung Pusat Robotika ITS, Surabaya, Jawa Timur, Senin (23/3/2020). Ruang sterilisasi yang dilengkapi dengan "human thermal imaging" atau pendeteksi suhu tubuh seseorang tersebut merupakan hasil kerja sama ITS dan Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) guna memenuhi kebutuhan dalam mencegah penyebaran Covid-19. - Antara/Moch Asim

Bisnis.com, SURABAYA - Keberadaan wabah corona yang saat ini terjadi di Indonesia tidak dipungkiri membuat masyarakat semakin was-was dalam beraktivitas. Namun, masyarakat perlu memahami kondisi diri dan protokol yang telah dikeluarkan pemerintah untuk menangani wabah ini.

Bila kondisi sedang tidak enak badan atau merasa demam di atas 38 derajat serta batuk, cobalah untuk istirahat yang cukup di rumah, mengkonsumsi air minum yang banyak, dan jika sakit berlanjut perlu pergi ke fasilitas kesehatan yang tersedia.

Dalam protokol pemerintah, petugas di fasilitas kesehatan akan melakukan screening pada suspect Covid-19. Jika memenuhi kriteria virus, maka petugas akan mengarahkan kita ke rumah sakit yang disiap untuk penanganan Covid-19.

Jika tidak memiliki kriteria sebagai suspect corona, maka pasien bisa dirawat inap atau rawat jalan sesuai dengan diagnosa dokter.

Untuk memastikan kondisi kita saat ini, Pemerintah Kota Surabaya pun bisa melakukan pengecekan kesehatan atau deteksi dini melalui http://lawancovid-19.surabaya.go.id/ atau http://checkupcovid19.jatimprov.go.id yang telah diluncurkan oleh Pemprov Jatim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya Virus Corona
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top