Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Agya Ditargetkan Terjual 35 Unit per Bulan di Wilayah Malang

New Agya ditargetkan dapat terjual 35 unit/bulan di wilayah Kota dan Kab. Malang atau naik 40% dibandingkan realisasi penjualan Agya di 2019 yang mencapai 25 unit/bulan.
Tampak model berdiri disamping New Agya saat peluncuran mobil tersebut di Malang, Jumat (20/3/2020)./Bisnis-Choirul Anam
Tampak model berdiri disamping New Agya saat peluncuran mobil tersebut di Malang, Jumat (20/3/2020)./Bisnis-Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG - New Agya ditargetkan dapat terjual 35 unit/bulan di wilayah Kota dan Kab. Malang atau naik 40% dibandingkan realisasi penjualan Agya di 2019 yang mencapai 25 unit/bulan.

Kepala Cabang Auto2000 Malang Sukun Luqman Hakim mengatakan untuk Auto2000 Malang Sukun sendiri ditargetkan bisa mencapai 10 unit/bulan, sedangkan tahun sebelumnya hanya 5 unit/bulan.

“Kami harapkan penjualan New Agya bisa tumbuh 100% di diler kami,” ujarnya disela-sela peluncuran New Agya di Malang, Jumat (20/3/2020).

Optimisme itu, kata dia, karena peluncuran mobil tersebut tepat, yakni menjelang Lebaran. Secara tahunan, biasanya penjualan mobil pada dua bulan sebelum Lebaran mengalami peningkatan tajam.

Pertimbangan lain, kata dia, model New Agya lebih menarik dari seri sebelumnya, sisi eksterior serta smart start dan lainnya.

Pangsa pasar mobil ini, yakni generasi muda dan first buyer, juga terus tumbuh di Malang. Pangsa pasar jenis ini membutuhkan mobil dengan model yang menarik, namun tetap terjangkau dari sisi harga.

Terkait dengan merebaknya Covid-19, dia juga optimistis, tidak menjadi halangan dalam penjualan mobil. Hal itu bisa diketahui dari realisasi pada penjualan Maret.

“Posisi realisasi penjualan mobil pada 20 Maret di Auto2000 Malang Sukun mencapai 55 unit, lebih tinggi bila dibandingkan posisi sampai 20 Maret tahun lalu yang mencapai 42 unit,” katanya.

Meski begitu, untuk menjaga kenyamanan konsumen serta pencegahan penyebaran Covid-19, maka Auto2000 Malang Sukun melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 seperti mendorong pemesanan mobil secara online.

Transaksi dilakukan secara online, dan setelah proses administrasinya beres, maka petugas dari Auto2000 akan datang konsumen dengan protokol yang ketat, seperti mengguanakan masker dan membersihkan tangannya dengan hand sanitizer.

Jika target penjualan New Agya dapat terpenuhi, kata Luqman, maka mobil tersebut dapat menjadi lima besar penyumbang penjualan mobil Toyota di Malang. Saat ini penyubang utama penjualan mobil Toyota di Malang, yakni Avanza, Innpova, Calya, Rush, dan disusul New Agya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper