New Agya Ditargetkan Terjual 35 Unit per Bulan di Wilayah Malang

New Agya ditargetkan dapat terjual 35 unit/bulan di wilayah Kota dan Kab. Malang atau naik 40% dibandingkan realisasi penjualan Agya di 2019 yang mencapai 25 unit/bulan.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 21 Maret 2020  |  00:59 WIB
New Agya Ditargetkan Terjual 35 Unit per Bulan di Wilayah Malang
Tampak model berdiri disamping New Agya saat peluncuran mobil tersebut di Malang, Jumat (20/3/2020). - Bisnis/Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG - New Agya ditargetkan dapat terjual 35 unit/bulan di wilayah Kota dan Kab. Malang atau naik 40% dibandingkan realisasi penjualan Agya di 2019 yang mencapai 25 unit/bulan.

Kepala Cabang Auto2000 Malang Sukun Luqman Hakim mengatakan untuk Auto2000 Malang Sukun sendiri ditargetkan bisa mencapai 10 unit/bulan, sedangkan tahun sebelumnya hanya 5 unit/bulan.

“Kami harapkan penjualan New Agya bisa tumbuh 100% di diler kami,” ujarnya disela-sela peluncuran New Agya di Malang, Jumat (20/3/2020).

Optimisme itu, kata dia, karena peluncuran mobil tersebut tepat, yakni menjelang Lebaran. Secara tahunan, biasanya penjualan mobil pada dua bulan sebelum Lebaran mengalami peningkatan tajam.

Pertimbangan lain, kata dia, model New Agya lebih menarik dari seri sebelumnya, sisi eksterior serta smart start dan lainnya.

Pangsa pasar mobil ini, yakni generasi muda dan first buyer, juga terus tumbuh di Malang. Pangsa pasar jenis ini membutuhkan mobil dengan model yang menarik, namun tetap terjangkau dari sisi harga.

Terkait dengan merebaknya Covid-19, dia juga optimistis, tidak menjadi halangan dalam penjualan mobil. Hal itu bisa diketahui dari realisasi pada penjualan Maret.

“Posisi realisasi penjualan mobil pada 20 Maret di Auto2000 Malang Sukun mencapai 55 unit, lebih tinggi bila dibandingkan posisi sampai 20 Maret tahun lalu yang mencapai 42 unit,” katanya.

Meski begitu, untuk menjaga kenyamanan konsumen serta pencegahan penyebaran Covid-19, maka Auto2000 Malang Sukun melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 seperti mendorong pemesanan mobil secara online.

Transaksi dilakukan secara online, dan setelah proses administrasinya beres, maka petugas dari Auto2000 akan datang konsumen dengan protokol yang ketat, seperti mengguanakan masker dan membersihkan tangannya dengan hand sanitizer.

Jika target penjualan New Agya dapat terpenuhi, kata Luqman, maka mobil tersebut dapat menjadi lima besar penyumbang penjualan mobil Toyota di Malang. Saat ini penyubang utama penjualan mobil Toyota di Malang, yakni Avanza, Innpova, Calya, Rush, dan disusul New Agya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
agya, Toyota Agya

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup