Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kota Malang Minta Restoran dan Warung Hanya Layani Pesan Antar

Bila terjadi antrean, jarak antarorang minimal satu meter.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  16:33 WIB
Peta mitigasi corona di Jawa Timur.
Peta mitigasi corona di Jawa Timur.

Bisnis.com, MALANG - Pemerintah Kota Malang melakukan upaya menekan penyebaran virus corona (Covid-19), salah satunya dengan membatasi cara transaksi restoran, rumah makan, warung kopi dan sejenisnya.

Ketentuan di atas diatur Surat Edaran Wali Kota Malang 6 Tahun 2020 tentang Kesiapsiagaan Dunia Usaha dalam Menghadapi Corona Virus Diease (Covid)-19. Ada beberapa aturan pokok dalam edaran yang dipublikasi, Jumat (20/3/2020).

"Mulai 19 Maret 2020 – 29 Mei 2020, restoran, warung kopi, rumah makan, tempat yang melayani makan dan minum dan sejenisnya, diperbolehkan melayani hanya dengan cara pesan antar, bila terjadi antrean, jarak antarorang minimal satu meter," tulisan surat edaran tersebut.

Selain itu hotel/guest house/ apartemen dan sejenisnya yang menerima tamu/ pengunjung dari negara/ daerah terjangkit COVID-19 agar melaporkan ke Dinas Kesehatan melalui Layanan Tanggap Covid-19 @PSC119MAKOTA atau 119 ext 9 dan nomor 08113664119.

Adapun tempat hiburan, bioskop, permainan ketangkasan, panti pijat, fitness center, biliar dan tempat rekreasi serta jenis usaha yang ada di dalamnya, ditutup sampai 29 Mei 2020.

Pengusaha wajib menyediakan hand sanitizer dan mengajak serta mengupayakan karyawan hidup sehar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malang jawa timur Virus Corona
Editor : Miftahul Ulum
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top