Produk Kualitas Export, PT Maria Concept Indonesia Sasar Pangsa Pasar Italy

PT Maria Concept Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang produksi sepatu dan sandal yang menyasar pasar Italy. Dengan mengusung brand Oasi, PT Maria Concept Indonesia mengedepankan mutu dan kualitas dalam proses pembuatannya. Alat yang digunakannya pun tergolong canggih serta bahan kulit yang sudah terstandarisasi.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  16:30 WIB
Produk Kualitas Export, PT Maria Concept Indonesia Sasar Pangsa Pasar Italy
Para pekerja sedang memproduksi sepatu.

Bisnis.com, MALANG PT Maria Concept Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang produksi sepatu dan sandal yang menyasar pasar Italy.

Dengan mengusung brand Oasi, PT Maria Concept Indonesia mengedepankan mutu dan kualitas dalam proses pembuatannya. Alat yang digunakannya pun tergolong canggih serta bahan kulit yang sudah terstandarisasi.

Agung Dwi Santos, HRD PT Maria Concept Indonesia mengungkapkan kualitas sepatu dan sandal yang diproduksi tergolong premium. Tentunya dengan alat dan bahan yang sudah terstandarisasi membuat brand Oasi dikenal luas di daratan eropa khususnya Italy.

“Kami satu-satunya pabrik sepatu Italy di Malang. Produk kami memang khusus untuk pasar Italy dengan kualitas yang sudah terjamin,” tutur Santos.

Ada tiga jenis produk sepatu yang diproduksi yakni sneakers, formal, dan casual. Tak hanya memproduksi sepatu, Oasi juga mengeluarkan sepatu sandal untuk wanita. Model serta bahan yang pastinya akan membuat konsumen memilih produk Oasi untuk digunakaan dalam segala aktivitas sehari-hari.

Santos menambahkan di sisi lain PT Maria Concept Indonesia juga turut membantu dalam penyerapan tenaga kerja. Terbukti kini PT Maria Concept Indonesia memiliki lebih dari 50 pekerja di semua divisi.

Terhembus kabar tidak benar mengenai PT Maria Concept Indonesia yang tidak menggaji pegawai dan melakukan PHK secara sepihak. Hal tersebut karena terjadi miskomunikasi antara pemilik perusahaan, mantan manager dan pekerja pabrik yang termuat di portal berita online.

Mantan Manager PT Maria Concept Indonesia, Handoko Teguh menyampaikan bahwa pekerja yang di PHK tersebut beranggapan bahwa mereka tetap mendapatkan gaji. Akan tetapi maksud dari pemilik perusahaan adalah tidak ingin menerusakan kontrak antara PT Maria Concept Indonesia dengan 2 Pekerja atas nama Lilik, dan Yudhi Kartiko.

“Mereka di PHK dengan tetap mendapatkan uang pesangon yang layak. Dan, masalah tersebut kini sudah selesai dengan ditanda tanganinya surat pernyataan diatas materai oleh kedua pekerja tersebut”, jelas Santos.

Kedepan, PT Maria Concept Indonesia ingin terus memberikan sumbangsih terhadap masyarakat dengan membuka kesempatan bagi warga Malang untuk bergabung dan berkarir guna memenuhi kebutuhan pasar Eropa khususnya Italy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sepatu, industri sepatu

Editor : Media Digital
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup