Bank Sampoerna Pacu Pertumbuhan Tasaku

Bank Sampoerna mengejar pertumbuhan nasabah Tasaku (Tabungan Sampoerna-Alfaku) sebesar 2-3 kali lipat di tahun ini.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  14:20 WIB
Bank Sampoerna Pacu Pertumbuhan Tasaku
Product Manager Tasaku Bank Sampoerna Aji Saputro (kiri) bersama Branch Manager Bank Sampoerna Malang Bernard Erwin Karamoy (tengah) di Malang, Sabtu (8/2/2020). - Bisnis/Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG — Bank Sampoerna mengejar pertumbuhan nasabah Tasaku (Tabungan Sampoerna-Alfaku) sebesar 2-3 kali lipat di tahun ini dengan diberlakukan secara nasional sehingga ada tambahan outlet serta ditambah layanan QR Code.

Product Manager Tasaku Bank Sampoerna Aji Saputro mengatakan pada akhir 2019 nasabah Tasaku mencapai 20.000 orang yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Gresik dengan 300 outlet Alfamidi dan Alfmart yang berarti tumbuh 19 persen bila dibandingkan posisi 2018.

“Saat ini sedang dikaji penerapan Tasaku di Pasuruan, segera menyusul di Jabodetabek,” katanya di Undian Mega Grand Prize Tasaku di Malang, Minggu (9/2/2020).

Jika nanti sudah beroperasi, maka outlet Almart dan Alfamidi yang terlibat sebanyak 1.400 unit. Hal itu bisa direalisasikan karena kapasitas sistem sudah diperbesar.

Tasaku diminati masyarakat, terutama mereka yang tergolong bankable seperti pedagang kuliner. Hal itu terjadi karena bertransaksi melalui Agen Laku Pandai lewat layanan Tasaku, masyarakat tidak perlu antre di bank untuk menabung, menyetor, menarik uang, dan lainnya. Selain itu, masyarakat juga bisa bertransaksi kapan saja bahkan di luar office hour bank-bank umum.

“Tasaku memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan tabungan lainnya. Untuk membuka tabungan, nasabah hanya perlu datang ke gerai Alfmart dan Alfamidi yang bertanda stiker SAKU,” ucapnya.

Selain itu, transaksi Tasaku dapat dilakukan hingga pukul 21.00, termasuk pada Sabtu/Minggu dan hari libur.

Tasaku juga bebas biaya administrasi bulanan, tanpa ini diharapkan dapat memberikan akses baru bagi masyarakat yang selama ini mengenal atau tidak memiliki waktu untuk bertransaksi di bank. (K24)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank sampoerna

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup