Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BEI Jatim Ajak 20 Start Up Ikut Program IDX Incubator

BEI Kantor Perwakilan Jawa Timur berharap tahun ini bisa mengajak 20 komunitas start up dan UMKM untuk aktif mengikuti program IDX Incubator.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 23 Januari 2020  |  17:06 WIB
Pengunjungi mengamati layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) - Antara/Dhemas Reviyanto
Pengunjungi mengamati layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) - Antara/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, SURABAYA – Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Jawa Timur berharap tahun ini bisa mengajak 20 komunitas start up dan UMKM untuk aktif mengikuti program IDX Incubator.

Head of IDX Incubator East Java at Indonesia Stock Exchange, Cita Mellisa menjelaskan IDX Incubator sendiri telah memfasilitasi puluhan komunitas, start up dan UMKM untuk mengupdate informasi terkini. Salah satunya dengan aktif menggelar forum IDX Talks setiap 3 bulan sekali.

“Setiap gelaran IDX Talks kami mengundang CEO atau Founder untuk sharing topik yang beragam, mengenai perkembangan di dunia industri digital terkini,” katanya di sela-sela IDX Talks bertajuk Digital Transformation Outlook 2020, Kamis (23/1/2020).

Dia mengatakan sepanjang 2019, IDX sudah bekerja sama dengan 40 komunitas atau start up, inkubator, accelerator, maupun asosiasi di wilayah Indonesia Bagian timur.

“Kami berharap akan ada start up atau komunitas baru sebanyak 20 komunitas tahun ini, jadi overall kita kerja sama sampai 60 start up dan komunitas," katanya.

Sebetulnya, lanjut Cita, tidak ada target tertentu, tapi kami ingin agar start up dan UKM lebih aware dengan program IDX Incubator,” imbuhnya.

Cita menambahkan, selain IDX Talks, BEI juga kerap berkolaborasi dengan Inkubator Bisnis, Accelerator ataupun asosiasi, mengenai Initial Public Offering (IPO) khusus start up dan UKM di Papan Akselerasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bei start up jatim
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top