Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gubernur Khofifah Minta Kepala Daerah Realisasikan Perpres 80/2019

Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta para kepala daerah, ASN hingga camat se-Jatim turut bekerja bersama dalam mempercepat realisasi Peraturan Presiden (Perpres) No. 80 Tahun 2019.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 09 Januari 2020  |  19:27 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa - Bisnis/Peni Widarti
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA – Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta para kepala daerah, ASN hingga camat se-Jatim turut bekerja bersama dalam mempercepat realisasi Peraturan Presiden (Perpres) No. 80 Tahun 2019.

“Perpres 80 Tahun 2019 ini akan menghantarkan Jatim menjadi provinsi terdepan dari seluruh provinsi, karena dari Perpres ini saya tidak ingin ada lagi disparitas di Jatim,” katanya dalam rilis, Kamis (9/1/2020).

Dia mengatakan pemerataan ekonomi melalui pendekatan pembangunan kewilayahan menjadi penting dalam mengurangi disparitas atau ketimpangan antara kota dan desa.

Untuk itu, pemerintah daerah perlu bekerja dengan baik dan akuntable agar pertumbuhan ekonomi bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

“Saya ingin seluruh daerah bisa mendapatkan manfaat yang rata dari percepatan pembangunan ini,” katanya.

Adapun dalam Perpres 80 Tahun 2019 itu sendiri terdapat beberapa daerah yang mendapatkan prioritas pengembangan dan pembangunan.

Di Jatim terdapat 3 kawasan yang akan didorong lebih cepat pembangunannya.

Di antaranya adalah kawasan Gerbangkertasusila (Gresik, Bangkalan, Mojoerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan), dan kawasan wisata Bromo Tengger Semeru (BTS) hingga Selingkar Wilis dan Ijen, serta mengembangkan potensi wisata Madura.

"Ini artinya seluruh kabupaten/kota di Jatim akan tersapa. Harapannya adalah pembangunan akan merata meskipun prioritas pembangunan ada di 3 kawasan," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim khofifah
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top