Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BEI Bangun Gedung Perwakilan Jatim

Bursa Efek Indonesia (BEI) membangun gedung Kantor Perwakilan (KP) di Surabaya untuk mengakomodir potensi perkembangan pasar modal di wilayah Jawa Timur.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SURABAYA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) membangun gedung Kantor Perwakilan (KP) di Surabaya untuk mengakomodir potensi perkembangan pasar modal di wilayah Jawa Timur.

Direktur Utama BEI, Inarno Djajadi mengatakan pembangunan gedung KP BEI Surabaya yang berada di Jl. Kusuma Bangsa No.19 ini merupakan bentuk komitmen BEI terhadap perkembangan pasar modal, baik dari sisi permintaan atau investor maupun penawaran yakni perusahaan tercatat.

“Gedung KP BEI Jatim ini merupakan gedung kelima yang dimiliki langsung oleh BEI dan merupakan gedung KP BEI pertama yang dibangun mulai dari awal,” katanya dalam rilis Ground Breaking, Senin (6/1/2020).

Selain di Jatim, BEI juga memiliki kantor di wilayah lain yang berstatus milik sendiri atau bukan sewa di antaranya adalah Jawa Barat, Yogyakarta, Sumatera Utara, dan Bali.

Dia menjelaskan, saat ini di Jatim ada 34 perusahaan tercatat berlokasi di Jatim, dengan total investor sebanyak 137.816 Single Investor Identification (SID) per November 2019. Menurutnya,perkembangan jumlah perusahaan tercatat maupun investor dari tahun ke tahun ini menjadi pertimbangan untuk penyediaan gedung kantor
perwakilan.

“Kami berharap kinerja keuangan perusahaan dapat meningkat seiring dengan adanya pertambahan aset dan efisiensi biaya gedung di masa depan, sekaligus diharapkan bisa berdampak positif terhadap layanan BEI termasuk fungsi dan perannya dalam mengembangkan pasar modal,” jelasnya.

Di Jatim sendiri, lanjutnya, saat ini ada 34 Perusahaan Tercatat yang berlokasi di Jawa Timur, dan jumlah investor di Jawa Timur per November 2019 mencapai 137.816 Single Investor Identification (SID).

BEI juga memiliki 60 Galeri Investasi, termasuk di dalamnya ada 6 Galeri Investasi Syariah yang tersebar di berbagai kota di Jatim sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi tentang pasar modal.

Adapun gedung KP BEI Jatim ini akan memiliki tinggi 5 lantai dengan luas 558 m2. Pembangunan gedung ini ditargetkan rampung dalam waktu 11 bulan. Selama proses pembangunan, operasional kantor BEI Jatim masih dilakukan di gedung saat ini di Jl Taman Ade Irma Suryani Nasution No.21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper