Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angin Kencang Diprediksi Iringi Akhir Pekan di Jatim

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur, mengeluarkan peringatan dini bahwa di sebagian wilayah di Jawa Timur berpotensi terjadi angin kencang.
Ilustrasi angin kencang./Reuters
Ilustrasi angin kencang./Reuters

Bisnis.com, SIDOARJO - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur, mengeluarkan peringatan dini bahwa di sebagian wilayah di Jawa Timur berpotensi terjadi angin kencang disertai dengan hujan deras saat akhir pekan ini.

Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda Teguh Tri Susanto di Sidoarjo, Jumat (3/1/2020), mengatakan pada akhir pekan ini terjadi potensi angin kencang disertai dengan hujan deras, terutama pada saat sore dan malam hari.

"Pada tiga hari ke depan sebagian wilayah di Jawa Timur berpotensi terjadi angin kencang sesaat kemudian disertai dengan hujan deras," ujarnya.

Ia mengatakan seperti pada hari ini perkiraan angin kencang itu terjadi Kabupaten Pasuruan, Malang, Probolinggo, Jember, Bondowoso dan juga Banyuwangi.

"Kemudian pada Sabtu (4/1) diperkirakan terjadi wilayah Mojokerto, Pulau Bawaan, Jombang, Magetan, Blitar, Kediri, Malang, Magetan, Bangkalan dan juga Sumenep," katanya.

Kemudian pada Minggu (5/1) di wilayah Jawa Timur lainnya yang berpotensi angin kencang di antaranya adalah Lamongan, Magetan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso dan juga Situbondo.

"Kami berharap kepada masyarakat supaya lebih waspada dan berhati-hati jika sudah memasuki musim hujan ini. Termasuk juga dengan segala kemungkinan tentang potensi bencana yang bisa ditimbulkan," ujarnya.

Ia menambahkan, BMKG Juanda juga mengeluarkan peringatan dini tentang kondisi penerbangan di Bandara Internasional Juanda Surabaya supaya pilot bisa menentukan apakah melanjutkan perjalanan atau tidak.

"Kami juga menyalurkan informasi seputar cuaca melalui berbagai kanal yang ada seperti grup whatsapp," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper