Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kunjungan Wisata ke Surabaya Meningkat di Akhir Tahun

Pemerintah Kota Surabaya menyebut sejumlah destinasi wisata di Surabaya mengalami peningkatan jumlah kunjungan selama momen liburan akhir tahun.
Pantai Kenjeran./Antara
Pantai Kenjeran./Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya menyebut sejumlah destinasi wisata di Surabaya mengalami peningkatan jumlah kunjungan selama momen liburan akhir tahun.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, Antiek Sugiharti mengatakan salah satu destinasi wisata di Surabaya yakni Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran terdapat 22.000 kunjungan per hari.

"Jumlah tersebut naik dibandingkan liburan akhir tahun sebelum-sebelumnya yang hanya 19.000 - 20.000 kunjungan," katanya, Jumat (3/1/2020).

Selain itu, lanjutnya, masih ada destinasi wisata Tugu Pahlawan dan Museum Pahlawan yang mencatatkan jumlah kunjungan mencapai 2.064 orang per hari, serta Museum Pendidikan mencapai 374 orang per hari.

Sementara untuk destinasi wisata Kalimas tercatat ada 1.707 orang per hari yang terhitung sebagai penumpang perahu wisata di sungai Kalimas.

Antiek menambahkan, ke depan Pemkot Surabaya akan terus menambah spot wisata baru yang memiliki daya tarik tersendiri. Saat ini yang terus dikembangkan oleh pemkot adalah wisata Kota Lama dan Lawang Seketeng.

"Pengembangan wisata Kota Lama ini masih terus dalam progres, dan kami akan upayakan menjadi kampung unggulan," imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, pemkot akan melakukan evalasi untuk meningkatkan pelayanan di setiap destinasi wisata agar target kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara dapat tercapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper