Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW Used Car Surabaya Incar Penjualan Tumbuh 30 Persen

Astra BMW Used Car Surabaya memproyeksikan tahun depan tren penjualan mobil BMW bekas maupun trade-in atau tukar tambah bisa meningkat hingga 30%.
Mobil BMW/Bisnis-Asteria Desi
Mobil BMW/Bisnis-Asteria Desi

Bisnis.com, SURABAYA - Astra BMW Used Car Surabaya memproyeksikan tahun depan tren penjualan mobil BMW bekas maupun trade-in atau tukar tambah bisa meningkat hingga 30%.

Indra Mike Tyson, dari Astra BMW Premium Selection Cabang HR. Muhammad Surabaya mengatakan permintaan mobil bekas maupun trade-in di wilayah Surabaya cukup potensial.

Rerata tahun lalu mampu menjual mobil second premium ini mencapai 3 - 4 unit/bulan.

"Tahun ini tingkat penjualan tumbuh 20%, bahkan meningkat dua kali dengan rata-rata bisa 6 unit - 8 unit/bulan," katanya saat Media Gathering BMW Used Car, Kamis (12/12/2019) malam.

Dia mengatakan ke depan pasar mobil premium bekas ini masih akan terus berkembang dan permintaan meningkat. Apalagi, BMW Used Car ini menawarkan pelayanan customer layaknya membeli mobil baru.

"Jadi ini yang membedakan beli di showroom biasa dengan di BMW Used Car, karena kami membawa nama brand, maka kalau barang yang dibeli ada problem, ya tetap kami layani karena servis kami sudah punya standar," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, dalam pembelian mobil bekas, BMW mengklaim selalu transparan kepada calon pembeli mengenai kondisi dan keadalan mesin lantaran sebelum transaksi penjualan mobil bekas, mobil tersebut dilakukan pengecekan langsung dengan menggunakan sistem.

"Layanan ini juga yang mendasari konsumen itu mau beli dan percaya dengan BMW," imbuhnya.

Dia mengungkapkan, sejak hadir sebagai diler untuk mobil bekas pada 2013, hingga kini kebanyakan customer melakukan transaksi tukar tambah dari mobil BMW lama, ditukar dengan BMW terbaru.

"Sedangkan yang dulunya belum pernah pakai BMW, lalu kepingin beli BMW bekas, kontribusi penjualannya baru 10%," imbuhnya.

Bahkan, lanjutnya, pembeli mobil bekas maupun trade-in di Surabaya lebih banyak membeli secara tunai, sedangkan yang menggunakan kredit leasing hanya sedikit.

Ditambah, adanya program setiap bulan misalnya seperti pembelian mobil 3 tahun ke belakang akan dibeli diler dengan harga lebih tinggi 10% - 15% dari harga pasaran.

Adapun saat ini BMW Used Car sudah memiliki 3 cabang di Indonesia yakni berada di Surabaya, Sunter Jakarta, dan Serpong. Meski begitu, layanan penjualan BMW di Surabaya mampu mencakup hingga pulau-pulau di timur seperti Bali, Lombok, dan Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper