Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bidik 2.000 Nasabah, Fintag Bakal Jajaki Pesisir Jatim

Perusahaan financial technology (fintech) PT Fintegra Homido Indonesia atau Fintag tahun depan bakal menjajaki potensi nasabah borrower di wilayah pesisir Jawa Timur setidaknya bisa memperoleh 2.000 nasabah baru.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 09 Desember 2019  |  19:26 WIB
Financial Technology (Fintech) - channelasia
Financial Technology (Fintech) - channelasia

Bisnis.com, SURABAYA - Perusahaan financial technology (fintech) PT Fintegra Homido Indonesia atau Fintag tahun depan bakal menjajaki potensi nasabah borrower di wilayah pesisir Jawa Timur setidaknya bisa memperoleh 2.000 nasabah baru.

Presiden Direktur Fintag, Andrey Jayanto mengatakan saat ini perusahaan sedang melakukan koordinasi dengan Dinas Perikanan Jatim untuk menggali potensi penyaluran kredit usaha bagi para nelayan di daerah pesisir.

"Selama ini pentrasi paling besar masih di Jawa Barat tepatnya di Sukabumi, dan di Jatim potensinya besar maka tahun depan kami mau masuk," katanya, Senin (9/12/2019).

Dia mengatakan Fintag akan aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para nelayan maupun pedagang ikan, termasuk mengenalkan aplikasi Fintag dan manfaat fintech dalam mendapatkan pinjaman modal usaha.

"Tiap wilayah akan kami edukasi, dan plafon yang diberikan lumayan antara Rp500.000 - Rp1 juta untuk menggerakkan usaha mereka baik nelayan ikan tangkap, pedagang ikan di pasar ikan, maupun pelaku usaha hasil perikanan," jelasnya.

Adapun sejak didirikan pada 2017, Fintag kini sudah memiliki 5.000 borrower/peminjam, dan hingga tahun ini telah menyalurkan Rp5,8 miliar.

"Sedangkan target sampai akhir tahun ini kami pingin bisa menyalurkan pinjaman sampai Rp10 miliar, dan kami optimistis bisa mencapainya apalagi perkembangan teknologi semakin canggih dan pelaku UMKM juga pasti bisa mengaksesnya," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fintech
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top