BCA Surabaya Kejar Penyaluran Kredit 1.500 Kendaraan

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Kantor Wilayah III Surabaya tengah mengejar target penyaluran kredit kendaraan bermotor (KKB) di kuartal terakhir ini setidaknya bisa merealisasikan kredit 1.500 kendaraan selama momen BCA Autoshow 2019.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 18 Oktober 2019  |  16:05 WIB
BCA Surabaya Kejar Penyaluran Kredit 1.500 Kendaraan
Kepala Kantor Wilayah III BCA Surabaya, Frengky Chandra Kusuma (kuning) saat pembukaan BCA Autoshow 2019 di Ciputra World Surabaya, Jumat (18/10/2019)/Bisnis - Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Kantor Wilayah III Surabaya tengah mengejar target penyaluran kredit kendaraan bermotor (KKB) di kuartal terakhir ini setidaknya bisa merealisasikan kredit 1.500 kendaraan selama momen BCA Autoshow 2019.

Kepala Kantor Wilayah III BCA Surabaya, Frengky Chandra Kusuma mengatakan gelaran BCA Autoshow merupakan kegiatan tahunan yang berlangsung 2 kali dalam setahun sebagai bagian dari upaya mencapai target KKB.

"Pada gelaran yang pertama awal tahun, kami berhasil membukukan penyaluran KKB sebanyak 1.100 SPK (surat pemesanan kendaraan) baik mobil maupun sepeda motor. Nah untuk gelaran kedua ini kami harapkan bisa 1.500 SPK selama 3 hari," jelasnya seusai pembukaan BCA Autoshow 2019 di Ciputra World Surabaya, Jumat (18/10/2019).

Dia mengatakan gelaran kali ini BCA menggandeng 13 merek mobil dan 7 merek kendaraan. Selama pameran, akan ada beragam promo salah satunya bunga 0% untuk tenor 1 tahun, dan hanya untuk 300 nasabah pertama.

"Yang namanya bisnis sekarang memang harus ada kolaborasi, seperti BCA dengan diler-diler. Kami dari BCA menyediakan fasilitas kredit dan promo, dan diler yang akan menyiapkan unit mobil," katanya.

Dia mengakui kondisi pasar otomotif saat ini swdang stagnan. Namun justru, pengusaha harus tetap optimistis dan terus berupaya meningkatkan penjualan dengan berbagai cara promo.

"Kita tidak bisa pungkiri bahwa otomotif stagnan, tapi kalau melihat pertumbuhan ekonomi kita masih bagus, bahkan daya beli juga masih ada, sehingga kita perlu meracik kembali paket menarik agar masyarakat bisa terlayani," imbuhnya.

Dia menjelaskan secara nasional tren penyaluran kredit BCA mengalami pertumbuhan 9%, begitu juga pasar di Surabaya. Hingga semester I/2019, Kanwil Surabaya III mencatatkan penyaluran KKB hingga Rp1,1 triliun, dan hingga kuartal III/2019, penyaluran KKB sudah tercapai 75% dari target tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank bca, surabaya

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup