Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hartono Elektronik Proyeksikan Pertumbuhan 10 Persen

Hartono menyiapkan beragam program cicilan menggunakan kartu kredit.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 10 September 2019  |  21:01 WIB
Ilustrasi. - Antara
Ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, SURABAYA – Hartono Elektronik memperoyeksikan penjualan elektronik sampai akhri tahun ini bisa tumbuh 10% sejalan dengan upaya menyiapkan beragam program cicilan menggunakan kartu kredit.

Presiden Direktur Hartono, Roy Suprapto, mengatakan potensi penggunaan kartu kredit untuk pembelian elektronik saat ini semakin besar apalagi bank menyiapkan kemudahan-kemudahan program cicilan yang diyakini akan mendorong penjualan barang.

“Selain bank juga ada perusahaan fintech lainnya yang agresif membuat alat pembayaran dengan proses cepat untuk mempermudah pembayaran, bahkan dengan cicilan,” katanya, Selasa (10/9/2019).

Dia mengatakan saat ini semakin juga semakin banyak konsumen yang terus beralih menggunakan sistem pembayaran kartu kredit terutama untuk pembelian harga barang di atas Rp4 juta sehingga dapat meringankan konsumen.

“Memang yang menggunakan kartu kredit tumbuhnya lebih cepat, termasuk pertumbuhan pembayaran digital seperti GoPay dan Ovo, tapi kalau secara kontribusi sampai saat ini masih banyak yang menggunakan uang tunai,” imbuhnya.

Dia menambahkan, selama ini penjualan Hartono Elektronik kebanyakan dikontribusi oleh produk kategori audio video dan home appliances sebanyak 55%, dan sisanya berbagai macam jenis elektronik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elektronik
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top