Pasukan Paskhas Kibarkan Bendera di Langit Madiun

Prajurit Pasukan Khusus (Paskhas) TNI AU mengibarkan bendera merah putih di langit Mejayan.
Abdul Jalil
Abdul Jalil - Bisnis.com 18 Agustus 2019  |  05:48 WIB
Pasukan Paskhas Kibarkan Bendera di Langit Madiun
Para penerjun mengibarkan bendera merah putih saat upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di Alun-alun Kabupaten Madiun, Sabtu (17/8/2019). - JIBI/Abdul Jalil

Bisnis.com, MADIUN — Ada yang berbeda dengan upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di Alun-alun Kabupaten Madiun, Sabtu (17/8/2019). Prajurit Pasukan Khusus (Paskhas) TNI AU mengibarkan bendera merah putih di langit Mejayan.

Upacara peringatan kemerdekaan di Kabupaten Madiun berlangsung khidmat. Setelah upacara selesai, ribuan warga yang berada di alun-alun dikejutkan dengan suara helikopter. Kemudian terlihat sembilan penerjun yang menggunakan parasut dari atas.

Dari sembilan penerjun itu, salah satunya membawa bendera merah putih. Bendera kebangsaan itu berkibar di langit Mejayan. Secara berlahan penerjun itu turun dan terlihat bendera membentang dengan gagahnya.

Setibanya di titik pendaratan, para penerjun ini langsung disambut dengan tepuk tangan oleh ribuan warga yang berada di alun-alun. Tidak hanya bendera merah putih saja, tetapi juga ada bendera IPSI, bendera Pemkab Madiun, bendera Trisula, dan bendera Swa Bhuawan Paksa.

Salah satu penerjun, Sertu Mustangin, mengaku sangat bangga bisa menerbangkan bendera merah putih dalam momen kemerdekaan ini. Saat terjun itu kondisi angin cenderung landai sehingga proses pendaratan bisa sempurna.

"Tidak ada kendala. Tapi saya harus berhati-hati karena membawa bendera merah putih," kata dia.

Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro menyampaikan dalam aksi penerjunan itu ada bendera IPSI. Ini menjadi komitmen untuk menciptakan Kampung Pesilat di Madiun.

"Kampung Pesilat adalah suatu komitmen kerukuanan. Jadi antar perguruan saling rukun dan damai," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hut ri

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup