Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

RPH Surabaya Siapkan 300 Ekor Sapi Idul Adha

Kebutuhan daging segar saat Idul Adha tahun ini diperkirakan naik 30 persen, dibanding hari biasanya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Agustus 2019  |  17:33 WIB
Ilustrasi. - Antara/Ari Bowo Sucipto
Ilustrasi. - Antara/Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, SURABAYA — Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan ( PD RPH) Surya Kota Surabaya, Jawa Timur, menyiapkan sekitar 300 ekor sapi kurban untuk dipersiapkan pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Dirut (PD RPH) Surabaya, Bela Bima di Surabaya, Jumat (9/8/2019), mengatakan selain menyiapkan sapi hidup, pihaknya menyediakan daging sapi segar.

"Kebutuhan daging segar saat Idul Adha tahun ini diperkirakan naik 30 persen, dibanding hari biasanya," ujarnya.

Menurut dia, untuk mendistribusikan daging sapi ke seluruh wilayah di Kota Surabaya, RPH menggandeng Paguyuban Pedagang Sapi dan Daging Segar Surabaya. Bela menambahkan paguyupan tersebut merupakan jaringan jagal terbesar di Jawa Timur karena pedagang sapi memotongnya di RPH.

"Jadi kami kerja sama dengan mereka para pedagang sapi. RPH kan tidak menjual, ya paguyuban pedagang sapi itu yang menjual produk daging sapi segar kita," ujarnya.

Lebih lanjut, Bela Bima mengatakan dari sekitar 300 stok sapi di RPH, sampai saat ini sudah terjual 50 ekor sapi, dan diperkirakan terus melonjak sampai mendekati hari H Lebaran Kurban.

Adapun sapi yang terjual di RPH pada Idul Adha 2018 mencapai 80 ekor sapi dan pada 2019 ini diperkirakan permintaannya sama dengan tahun lalu.

"Lonjakan permintaan sapi kurban pada tahun ini puncak pada Jumat dan Sabtu (10/8) besok. Masyarakat tidak perlu khawatir karena RPH stok sapinya masih banyak," lanjutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya idul adha

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top