Regus Targetkan Okupansi Ruang Kerja Fleksibel 80% di Surabaya

Regus, penyedia solusi ruang kerja fleksibel kembali membuka ruang kantor sewa yang kedua di Surabaya dengan menargetkan tingkat okupansi bisa mencapai 80%.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 08 Agustus 2019  |  17:27 WIB
Regus Targetkan Okupansi Ruang Kerja Fleksibel 80% di Surabaya
Country Head International Workplace Group (IWG) Regus for Indonesia, Malaysia and Brunei, Vijayakumar Tangarasan (kiri) dan Sales Director Regus Indonesia, Anton Puspo (kanan) saat pembukaan Regus Felxible Workingspace di Pakuwon Center Surabaya, Kamis (8/8 - 2019).

Bisnis.com, SURABAYA – Regus, penyedia solusi ruang kerja fleksibel kembali membuka ruang kantor sewa yang kedua di Surabaya dengan menargetkan tingkat okupansi bisa mencapai 80%.

Vijayakumar Tangarasan, Country Head International Workplace Group (IWG) Regus for Indonesia, Malaysia and Brunei, mengatakan keberadaan ruang kerja fleksibel Regus di Pakuwon Center Surabaya lantai 23 ini diyakini bakal memenuhi kebutuhan ruang kerja bagi perusahaan ekspansi maupun pengusaha rintisan atau UMKM.

“Saya yakin okupansi gedung perkantoran masih akan terus bertumbuh bahkan di Jakarta maupun Surabaya karena keduanya merupakan pusat perkembangan bisnis,” katanya saat pembukaan Regus kedua di Surabaya, Kamis (8/8/2019).

Dia mengatakan bahkan kebutuhan ruang kerja yang fleksibel diyakini masih diminati lantaran sangat efisien dan tidak membutuhkan modal yang besar bagi pengusaha yang mau menjalankan bisnis.

“Menyewa ruang di sini sangat fleksibel, bisa satu bulan tiga bulan, atau kontrak satu tahun menyesuaikan kebutuhan orang tersebut. Penyewa tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk membangun kantor hanya untuk sebuah proyek di Surabaya,” jelasnya.

Adapun Regus di Pakuwon Center Surabaya ini memiliki luas 1.800 m2, yang terdiri dari 71 kantor, 2 ruang pertemuan, dan 314 stasiun kerja. Para penyewa bisa menikmati fasilitas kantor, internet kelas bisnis dan layanan telepon, hingga resepsionis. Ruangan yang disewakan beragam mulai Rp850.000/bulan hingga Rp3 jutaan/bulan untuk ruang privat berkapasitas 1 orang.

Sebelumnya, Regus sudah memiliki ruang kerja fleksibel di gedung Sinarmas Surabaya Jl. Pemuda yang saat ini rerata okupansinya sekitar 60% an. Selain itu, di kota lain ada di Jakarta, Serpong, Bali, Balikpapan, Makassar, Bandung dan Medan.

“Kantor di Pakuwon Center ini merupakan tambahan ruang kerja yang ke-21 yang dioperasikan oleh Regus di Indonesia. Sampai akhir tahun kami masih ingin berekspansi ke beberapa kota,” imbuh Vijayakumar.

Sales Director Regus Indonesia, Anton Puspo menambahkan keuntungan lain yang bisa diperoleh penyewa ruang kerja ini adalah adanya konektivitas dengan penyewa lain yang berpotensi menjadi partner bisnis bahkan calon klien.

“Perusahaan-perusahaan yang akan menyewa juga akan mendapatkan manfaat dari jangkauan global kami untuk membantu ekspansi mereka lebih lanjut. Regus sendiri memiliki 3.000 jaringan global yang mencakup 120 negara,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ruang kerja, regus

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top