TASAKU Bank Sampoerna Segera Ekspansi Tingkat Nasional

Bank Sampoerna berancang-ancang memperluas area layanan Tabungan Sampoerna Alfa-ku (TASAKU), produk Layanan Keuangan Tanpa Bank dalam rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) Bank Sampoerna, secara nasional pada Oktober mendatang.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 04 Agustus 2019  |  14:09 WIB
TASAKU Bank Sampoerna Segera Ekspansi Tingkat Nasional
Product Manager TASAKU Aji Saputro bersama Fintech Product Activation Sahabat UKM Oktavia Laksmi (kiri) dan Branch Manager Bank Sampoerna Malang Bernard Erwin Karamoy (tengah) di Malang, Sabtu (3/8/2019). Bisnis - Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG—Bank Sampoerna berancang-ancang memperluas area layanan Tabungan Sampoerna Alfa-ku (TASAKU), produk Layanan Keuangan Tanpa Bank dalam rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) Bank Sampoerna, secara nasional pada Oktober mendatang.

Product Manager TASAKU Aji Saputro mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan sistem dan aplikasi tabungan tersebut. Dengan diberlakukan secara nasional, maka nantinya akan dapat diakses di seluruh jaringan Alfmart dan Alfamidi di Indonesia.

“Sejak diluncurkan di Surabaya pada Oktober 2016, TASAKU melayani masyarakat di Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Gresik,” katanya di Malang, Sabtu (3/8/2019).

Respon masyarakat terhadap produk TASAKU, kata dia, sangat positif. Hal itu diketahui dari total pengguna yang sampai akhir semester I/2019 yang mencapai  25.000 nasabah atau meningkat 30% bila dibandingkan jumlah pengguna periode yang sama tahun sebelumnya.

Begitu juga dengan total yang dihimpun melalui TASAKU. Per semester I/2019, sudah berhasil dihimpun dana sebesar Rp5 miliar. “Keberhasilan ini tidak lepas dari layanan TASAKU yang semakin luas,” ucapnya.

Terdapat lebih dari 300 outlet Alfamart dan Alfamidi yang melayani TASAKU.

Selain itu, adanya edukasi yang dilakukan selama ini sehingga masyarakat lebih memafahami manfaat beragam layanan yang disediakan produk Laku Pandai tersebut.

“Memperhatikan penerimaan masyarakat atas TASAKU selama 3 tahun terakhir ini, kami meyakni bahwa masyarakat di seluruh Indonesia selayaknya juga berkesempatan untuk memperoleh manfaat yang sama,” katanya.

Karena itulah, Bank Sampoerna akan memperluas jangkauan layanan TASAKU sehingga layanannya bisa menjangkau di seluruh Indonesia lewat jaringan Alfamart dan Alfamidi.

Perluasan layanan TASAKU secara nasional juga akan dilakukan melalui kerja sama dengan mitra strategis Bank Sampoerna, KSP Sahabat Mitra Sejati (Sahabat UKM). TASAKU akan segera dapat dilayani di cabang-cabang Sahabat UKM yang tersebar di 27 provinsi, selain dengan Alfmart dan Alfamidi.

Fintech Product Activation Sahabat UKM Oktavia Laksmi mengatakan Sahabat UKM menyambut baik kerja sama layanan TASAKU tersebut. “Kami yakin TASAKU merupakan produk yang memiliki fitur yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, termasuk anggota, dan calon anggota Sahabat UKM,” ujarnya.

Branch Manager Bank Sampoerna Malang Bernard Erwin Karamoy, mengatakan TASAKU diadakan untuk mendukung program Laku Pandai dari OJK serta untuk menjangkau lebih masyarakat, terutama mereka yang belum terjangkau layanan perbankan.

TASAKU memiliki beberapa program hadiah sebagai bentuk apresiasi atas kepercatyaan nasabah. Salah satunya UIndian Grand Prize TASAKU. “Program undian triwulanan Grand Prize TASAKU akan dilakukan, Minggu (4/8/2019) di area Car Free Day Simpang Balapan, Kota Malang,” katanya.

Aji menegaskan, beberapa keunggulan TASAKU, yakni nasabah hanya perlu datang ke gerai Alfamart dan Alfamidi yang bertanda stiker Agen SAKU.

Selain itu, transaksi TASAKU dapat dilakukan hingga pukul 21.000, termasuk pada Sabtu/Minggu dan hari libur. TASAKU juga bebas biaya administrasi, tanpa minimum saldo, serta dijamin Lembaga Penjamin Simpanan.

Untuk mendukung kenyamanan,  nasabah TASAKU juga dapat bertransaksi melalu smartphone lewat aplikasi BSS Mobile.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank sampoerna

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup