All New Honda Accord Ditargetkan Terjual 40 Unit di Jatim

Honda Surabaya Center (HSC) diler utama mobil Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara mulai memperkenalkan All New Honda Accord secara eksklusif di Surabaya.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 19 Juli 2019  |  18:41 WIB

Bisnis.com, SURABAYA – Honda Surabaya Center (HSC) diler utama mobil Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara mulai memperkenalkan All New Honda Accord secara eksklusif di Surabaya yang akan menyasar segmen premium.

Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja mengatakan pada tahap awal perkenalan ini HSC menargetkan All New Honda Accord ini bisa terjual setidaknya 40 unit sampai akhir tahun.

"Target kita sesuaikan karena ini premium, jadi tidak banyak, selain itu memang konsumen harus inden 1 - 2 bulan dan Agustus baru bisa mulai delivery untuk yang inden pertama," katanya di sela-sela acara Exclusive Preview Honda Accord, Jumat (19/7/2019).

Dia mengatakan penjualan mobil sedan Honda di Jatim selama ini rerata mencapai 200 unit per bulan pada saat peak season, tetapi pada momen tertentu penjualan mobil sedan memang sedang turun.

"Pasar sedan dalam beberapa tahun terakhir memang tidak terlalu bagus, tetapi kami berharap pasar sedan kembali bergairah dengan hadirnya All New Honda Accord ini karena fitur yang ditawarkan juga luar biasa," ujarnya.

Wendy menambahkan, untuk memperkenalkan All New Honda Accord ini di Jatim, HSC mengundang sejumlah kalangan sosialita dan pengusaha Surabaya untuk melihat kemewahan mobil tersebut, baik dari sisi mesin maupun bodi yang elegan.

"Kami juga mendatangkan Special Muse yaitu Margenie Winarti, yang juga merupakan Miss Grand Indonesia 2014, serta influencer fashion dan bisnis," imbuhnya.

Sebelumnya, All New Honda Accord ini telah diluncurkan di Jakarta pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Generasi kesepuluh Honda Accord ini mengusung desain baru yang semakin semakin besar dan mewah, serta dilengkapi mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang bertenaga juga teknologi keselamatan.

Honda Accord adalah salah satu model dengan sejarah terpanjang untuk Honda. Generasi pertamanya diperkenalkan di Jepang pada 1976, dan setiap generasi yang diluncurkan selalu menghadirkan terobosan teknologi tersendiri pada masanya.

Sejak diluncurkan pada 1976, Honda Accord mencatatkan penjualan sekitar 22,6 juta unit di 150 negara di seluruh dunia. Di Indonesia, Accord merupakan sedan dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi sampai saat ini, dengan total penjualan sebanyak 80.628 unit sejak 1978 sampai sekarang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
honda, jawa timur

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top