Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Raih Best Government Bank 2019 versi Infobank & MRI

Bank BNI berhasil menempatkan diri sebagai bank BUMN terbaik dalam memberikan layanan prima (service excellence) kepada nasabahnya versi Majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI).
Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan, layanan Bank BNI Catur Budi Harto (tengah)/Istimewa
Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan, layanan Bank BNI Catur Budi Harto (tengah)/Istimewa

Bisnis.com, MALANG-–Bank BNI berhasil menempatkan diri sebagai bank BUMN terbaik dalam memberikan layanan prima (service excellence) kepada nasabahnya versi  Majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI).

Karena keberhasilan itu, bank plat merah yang dipimpin oleh Achmad Baiquni ini mendapat penghargaan khusus (special award), yakni “The  Best Government Bank in Service Excellence 2019”, penghargaan khusus yang hanya diberikan kepada satu pemenang.

Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan, layanan Bank BNI Catur Budi Harto mengatakan BNI berhasil meraih penghargaan tersebut  karena dinilai paling berhasil dalam melakukan shifting dari layanan konvensional ke layanan digital.

 “Melalui peran seluruh frontliners di seluruh kantor cabang dari Sabang sampai Merauke, BNI hadir dengan layanan yang lebih cepat, mudah dan personalize,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (8/7/2019).

Semenjak dirinya menangani  Bisnis Kecil dan Jaringan, kata dia, layanan menjadi prioritas. BNI pun menuai prestasi melalui berbagai penghargaan dari berbagai institusi independen pemeringkat kualitas layanan. 

BNI, Catur menegaskan, selalu dan terus berbenah dengan berbagai inovasi untuk menciptakan produk serta layanan baru sesuai kebutuhan nasabah.

Sebagai salah satu langkah strategis perusahaan dalam meningkatkan bisnis yang berkelanjutan, BNI berkomitmen untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas layanan yang berujung pada terciptanya sebuah kepuasan dan loyalitas nasabah.

 “Pada intinya kerja keras itu tidak hanya berbuah kinerja yang baik, melainkan juga apresiasi dari institusi independen sebagai representasi dari suara nasabah. Kualitas pelayanan kepada nasabah akan terus kami tingkatkan sebagai salah satu langkah BNI untuk mencapai kinerja korporasi yang memuaskan. Kami ada karena nasabah dan terus memberikan layanan terbaik adalah komitmen kami,” ujarnya.

Dari hasil survei industri yang dilakukan lembaga tersbeut, BNI memperoleh 12 penghargaan dari 18 kategori, yakni, The Best Government Bank, Peringkat II The Best Overall Performance, First Best Overall Performance Category, Peringkat I Performa Terbaik Digital Banking, Peringkat II Performa Terbaik Walk-in Channel, Peringkat II Performa Terbaik Customer Service.

Juga, Peringkat III Performa Terbaik Satpam, Peringkat II Performa Terbaik E-Banking, Peringkat I Performa CDM/CRM, Peringkat I Performa Phone Banking, Peringkat II Performa Chatbot,  dan Peringkat II Performa Digital Lounge.

Penghargaan  diberikan pada ajang “16th Banking Service Excellence Awards 2019” di Ritz-Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper