Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kloter I, Bandara Juanda Berangkatkan 499 Jemaah Haji

Plt. Kepala Otoritas Bandara Wilayah III Bandara Juanda Surabaya Nafhan Syahroni mengatakan telah bekerjasama dengan para stakeholder terkait untuk mensosialisasikan kepada seluruh calon jemaah haji tentang aturan keamanan dan keselamatan penerbangan.
Ilustrasi-jemaah calon haji/Antara-M Risyal Hidayat
Ilustrasi-jemaah calon haji/Antara-M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA--Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan melaporkan sebanyak 499 calon jemaah calon haji kloter pertama berangkat pukul 03.10 WIB dari Bandara Juanda di Surabaya menggunakan maskapai saudi arabian airlines dengan kode penerbangan S 5003.

Plt. Kepala Otoritas Bandara Wilayah III Bandara Juanda Surabaya Nafhan Syahroni mengatakan telah bekerjasama dengan para stakeholder terkait untuk mensosialisasikan kepada seluruh calon jemaah haji tentang aturan keamanan dan keselamatan penerbangan.

"Fokusnya pada barang bawaan para calon jemaah haji yang dibawa ke dalam pesawat sesuai aturan yang berlaku," kata Nafhan dalam siaran pers, Sabtu (6/7/2019).

Di tempat terpisah, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B. Pramesti mengatakan selaku regulator penerbangan telah mempersiapkan angkutan penerbangan haji 2019 agar berjalan lancar dan akan terus memastikan seluruh penerbangan jemaah dapat terlayani dengan baik.

"Kami telah mempersiapkan dan terus berkoordinasi secara intensif dengan semua stakeholder yang melayani penerbangan haji tahun ini, dan memastikan penerbangan haji tahun ini berjalan dengan lancar," kata Polana.

Belajar dari kesuksesan penerbangan haji di tahun-tahun sebelumnya, Ditjen Hubud terus memberi perhatian khusus kepada jamaah yang berusia lanjut. Pihaknya telah mengimbau kepada petugas darat maupun udara untuk memberikan pelayanan khusus sesuai Permenhub No. 1/2013 tentang Standar Pelayanan Penumpang Angkutan Udara Haji.

Pengawasan terhadap keselamatan, keamanan dan kenyamanan terhadap penerbangan selalu menjadi prioritas kami pada setiap penerbangan haji 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper