Khofifah Minta Warga Dukung Petugas Pengamanan yang Bekerja saat Lebaran

Pemprov Jatimberkoordinasi dengan Kapolda, Pangdam dan Forpimda guna mengantisipasi adanya aksi teror seperti yang baru ini terjadi di Pospam Sukoharjo Jawa Tengah.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 05 Juni 2019  |  14:52 WIB
Khofifah Minta Warga Dukung Petugas Pengamanan yang Bekerja saat Lebaran
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (paling kiri) saat bersalaman dengan warga yang mengantre dalam Halal Bihalal menyambut Hari Raya Idulfitri di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (5/6/2019). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA — Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta agar seluruh warga turut memberikan dukungan moril kepada para petugas di pos pengamanan (pospam) Lebaran agar lebih bersemangat.

"Kami sempat meninjau pospam-pospam, dan saat ini mereka yang ada di pospam butuh support dari kita. Mereka itu ada yang Polri, TNI, relawan-relawan seperti Pramuka dan Basarnas. Harus disadari mereka ini ada untuk menjaga kita semua agar bisa berlebaran dengan tentram, aman, dan nyaman," ujarnya di sela-sela Halal Bihalal di Grahadi Surabaya, Rabu (5/6/2019).

Khofifah mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolda, Pangdam dan Forpimda untuk melakukan pemetaan secara detail guna mengantisipasi adanya aksi teror seperti yang baru ini terjadi di Pospam Sukoharjo Jawa Tengah.

"Dan kebersamaan serta doa masyarakat Jatim, para ulama dan tokoh agama juga akan menjaga hidup yang damai, aman, nyaman dan tentram. Sehingga yang mau silaturahmi di kampun halaman pun akan merasa aman dan terlindungi," imbuhnya.

Adapun Gubernur Jatim Khofifah dan Wakil Gubernur Jatim Emil E. Dardak menggelar open house bagi warga Jatim di Gedung Grahadi Surabaya dengan dua sesi. Sesi pertama digelar mulai pukul 10.00 - 12.00 dan sesi kedua pada pukul 14.00—16.30. Sesi ketiga dilakukan Khofifah secara pribadi di kediamannya di kawasan Jemursari.

Sementara itu, Wagub Jatim Emil Dardak beserta istrinya Arumi Bachsin hanya bisa mengikuti Halal Bihalal di Grahadi pada sesi pertama lantaran harus terbang ke Jakarta untuk berkumpul bersama orang tuanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
khofifah, mudik lebaran 2019

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top