Lebaran, Smartfren Tambah Kapasitas Rerata 30 Persen

Smartfren menambah kapasitas rata-rata 30% pada Ramadan-Lebaran tahun ini sehingga layanan menjadi lebih baik dan konsumen lebih nyaman.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 27 Mei 2019  |  20:51 WIB
Lebaran, Smartfren Tambah Kapasitas Rerata 30 Persen
Muhammad Cahyadi, Region Head South East Java Smartfren (tengah) di Malang, Senin (27/5/2019) - Bisnis/Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG--Smartfren menambah kapasitas rata-rata 30% pada Ramadan-Lebaran tahun ini sehingga layanan menjadi lebih baik dan konsumen lebih nyaman.

Muhammad Cahyadi, Region Head South East Java Smartfren mengatakan selain itu operator seluler tersebut juga mempersiapkan team Task Force lapangan dan pemantauan 24 jam X 7 hari dari NOC diseluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan, pelanggan Smartfren tidak perlu khawatir untuk menikmati layanan Smartfren selama mudik dan hari raya Lebaran 2019.

“Kami juga memprediksi kenaikan traffic di Ramadan tahun ini  terjadi mulai Pk 16.00 – 01.00, selain sosial media dan aplikasi streaming baik musik dan video. Tahun ini kenaikan traffic juga akan disumbang dari para gamers,” katanya di Malang, Senin (27/5/2019).

Di  2019, kata dia,  beragam langkah telah diambil Smartfren untuk memastikan kelancaran komunikasi dan memenuhi kebutuhan selalu terkoneksi dari setiap pelangannya, a.l dengan melakukan langkah optimasi pada daerah yang dianalisa akan mengalami peningkatan traffic,  serta melakukan uji kesiapan final di seluruh jalur mudik.

“Berdasarkan data yang kami miliki ketika Ramadan tahun lalu sepanjang jalur mudik pulau Jawa serta di kota singgah/tujuan lalu lintas komunikasi mengalami peningkatan trend bukan hanya dari h-3 namun sejak seminggu menjelang hari raya Idul Fitri," ucapnya.

Jaringan yang baik tanpa disertai dengan layanan serta produk terjangkau, dia menilai, tentu akan menjadi percuma. Karena itu untuk memberikan kenyamanan dan menemani para pelangannya selama Ramadhan dan mudik, Smartfren juga menghadirkan beragam pilihan paket kuota internet mulai dari unlimited hingga kuota super besar.

Worry free “Super 4G Unlimited” adalah paket internet kuota tanpa batas yang ditawarkan seharga Rp 65.000 selama 30 hari. Super 4G Unlimited dihadirkan dalam bentuk kartu perdana, serta voucher data fisik.

Selain itu ada juga pilihan kuota super besar dari paket “Super 4G Kuota” yang ditawarkan mulai dari 10 GB seharga Rp30.000 hingga 60 GB, seharga Rp100.000, hingga produk khusus menjelang bulan Ramadhan, yaitu “Super 4G Kuota” 5GB yang ditawarkan seharga Rp12.500.

Setiap produk “Super 4G Kuota” yang dihadirkan Smartfren juga diklaim merupakan produk yang mempunyai harga paling terjangkau setiap 1GB kuotanya dibandingkan oleh operator lain di Indonesia.

Super 4G Kuota dapat digunakan pengguna smartphone maupun modem wifi selama 24 jam penuh di jaringan 4G LTE.

Smartfren juga menghadirkan beragam layanan digital mulai dari layanan super 4G video bagi para movie lovers, Super 4G Music bagi para penikmat lagu, hingga Super 4G Games, bagi para gamers.

Dengan hadirnya pelayanan yang lengkap dari sisi jaringan, produk kuota internet, dan juga layanan roaming internasional, Smartfren optimistis dapat menjadi satu perusahaan telekomunikasi one stop companion untuk menemani apapun aktifitas komunikasi kamu di bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.(

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
smartfren, Mudik Lebaran

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top