Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polisi Giatkan Operasi Mesiu Petasan

Di rumah pelaku itu ditemukan sejumlah barang bukti berupa 2 kg bahan petasan.
Abdul Jalil
Abdul Jalil - Bisnis.com 27 Mei 2019  |  16:04 WIB
Bahan petasan dan ratusan slongsongan petasan milik Abdul Aziz yang ditemukan di rumahnya di Kecamatan Babadan, Minggu (26/5/2019). - Istimewa/Polsek Babadan
Bahan petasan dan ratusan slongsongan petasan milik Abdul Aziz yang ditemukan di rumahnya di Kecamatan Babadan, Minggu (26/5/2019). - Istimewa/Polsek Babadan

Bisnis.com, PONOROGO – Aparat kepolisian Ponorogo gencar melakukan razia penjual bahan petasan yang banyak bermunculan saat menjelang Lebaran seperti sekarang. Petugas kembali menangkap seorang pemuda yang diduga menjual bahan pembuat petasan itu.

Satu pemuda yang diamankan petugas kepolisian karena memiliki bahan pembuat petasan yaitu bernama Abdul Aziz, 27, warga Desa Sukosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo.

Kapolsek Babadan, AKP Sukamto, mengatakan Aziz ditangkap di rumahnya pada Minggu (26/5/2019) siang. Saat ditemukan, pelaku sedang membuat selongsong petasan. Di rumah pelaku itu ditemukan sejumlah barang bukti berupa 2 kg bahan petasan.

"Untuk bahan petasan yang diamankan itu 2 kg bubuk petasan. Itu sudah dibungkus plastik kemasan setengah kilogram. Selain itu kami juga mengamankan sekitar 200 slongsongan petasan," jelas dia.

Sukamto menuturkan pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Babadan untuk proses penyidikan. Petasan tersebut rencananya akan dibunyikan pada saat Lebaran besok. Selain itu, pelaku juga menjual bubuk bahan petasan.

Sebelumnya, petugas juga menangkap dua pelajar yang diduga menjual bahan petasan tersebut. Polisi gencar melakukan razia petasan hingga Lebaran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

petasan

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top