Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Honda Surabaya Center Terdampak Tol Trans Jawa

Jalan tol baru Trans Jawa diyakini bisa semakin menggenjot penjualan.
Presdir PT Honda Prospect Motor (HPM) Takehiro Watanabe (tengah) menyerahkan kunci mobil yang akan diekspor kepada President & GM of Honda Phillipines Inc. Noriyuki Takakura (kedua kanan), disaksikan Menperin Airlangga Hartarto (kedua kiri), Dubes Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii (kiri) dan Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co.,  Ltd. Masayuki Igarashi di sela-sela perayaan 20 tahun kiprah HPM di Indonesia, di Karawang, Selasa (26/3/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Presdir PT Honda Prospect Motor (HPM) Takehiro Watanabe (tengah) menyerahkan kunci mobil yang akan diekspor kepada President & GM of Honda Phillipines Inc. Noriyuki Takakura (kedua kanan), disaksikan Menperin Airlangga Hartarto (kedua kiri), Dubes Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii (kiri) dan Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd. Masayuki Igarashi di sela-sela perayaan 20 tahun kiprah HPM di Indonesia, di Karawang, Selasa (26/3/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, SURABAYA - Honda Surabaya Center (HSC), main diler resmi mobil Honda wilayah Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara optimistis dapat meningkatkan penjualan selaman momen Ramadan mengingat adanya potensi infrastruktur jalan tol baru yang sudah beroperasi.

Presiden Direktur HSC Ang Hoey Tiong mengatakan biasanya momen mudik Lebaran bisa mendorong penjualan mobil. Bahkan adanya jalan tol baru Trans Jawa yang sudah menghubungkan Surabaya - Jakarta, Surabaya - Malang dan Surabaya - Probolinggo diyakini bisa semakin menggenjot penjualan.

"Selama momen Ramadan ini kami memberikan program spesial baik penjualan maupun purna jual untuk meringankan biaya perjalanan mudik konsumen melalui program yang bernama Semarak Mudik Bersama Honda," katanya saat acara Honda Media Breakfasting, Senin (20/5/2019).

Dia menjelaskan Program Semarak Mudik Bersama Honda tersebut berlaku bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda Mobilio dan BR-V pada periode Mei 2019.

"Konsumen yang telah membeli mobil tersebut akan mendapat berbagai hadiah langsung seperti uang tol, uang bensin, hingga parcel," ujarnya.

Marketing and After Sales Service Director HSC Wendy Miharja menambahkan selama periode Januari - April 2019, HSC berhasil membukukan penjualan sebesar 7.269 unit di wilayah Jatim, Bali, dan NTT.

"Beberapa model unggulan menjadi kontributor terbesar penjualan antara lain Brio, HR-V, Mobilio, Jazz, dan CR-V," katanya.

Adapun kontribusi terbesar penjualan HSC pada periode tersebut yakni Honda Brio 3.346 unit, Brio satya 2.587 unit. Sedangkan di segmen city car, Brio RS sukses terjual 759 unit.

Sementara model unggulan lainnya, Honda HR-V 1.5L mencatatkan penjualan sebesar 1.032 unit, Honda HR-V 1.8L terjual 115, dan Honda Mobilio berkontribusi sebesar 951 unit.

Wendy menambahkan, untuk mendukung layanan kepada konsumen Honda, pihaknya juga menyiapkan 5 titik posko siaga di antaranya berada di Tuban, Paiton, Rest Area Tol Saradan, Rest Area Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo) dan Tabanan Bali.

Selain itu, lanjutnya, ada 19 bengkel resmi Honda yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Malang, Madiun, Jember, Banyuwangi, Probolinggo, dan Denpasar akan tetap beroperasi untuk melayani pelanggan.

"Diharapkan layanan-layanan yang kami siapkan ini dapat memberikan keuntungan bagi konsumen kami sekaligus meningkatkan penjualan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper