Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Pasar, DFSK Bakal Tambah Jaringan Diler

DFSK Motor Indonesia berencana menambah jaringan diler setidaknya bisa memiliki 90 diler sampai akhir tahun sebagai salah satu upaya merebut pasar mobil terutama segmen SUV di Indonesia.

Bisnis.com, SURABAYA – DFSK Motor Indonesia berencana menambah jaringan diler setidaknya bisa memiliki 90 diler sampai akhir tahun sebagai salah satu upaya merebut pasar mobil terutama segmen SUV di Indonesia.

Regional Sales Manager Jatim DFSK, Billy Liu mengatakan hingga saat ini DFSK sudah memiliki 50 jaringan diler yang tersebar di Indonesia.

“Dengan menambah jaringan baru ini diharapkan bisa memperluas akses penjualan, sekaligus bisa melayani aftter sales bagi pelanggan,” katanya di sela-sela pameran GIIAS Surabaya 2019, Kamis (4/4/2019).

Dia mengatakan dalam pengembangan pasar otomotif di Indonesia, DFSK akan fokus menggarap segmen mobil SUV seperti yang sebelumnya sudah hadir di Tanah Air.

Sebut saja, Glory 580 yang merupakan SUV pertama DFSK telah mampu terjual 30 unit di wilayah Jatim pada bulan pertama diluncurkan.

Data Gaikindo menyebutkan, penjualan DFSK pada Februari tahun ini pun mampu mencapai 109 unti atau naik 22% dibandingkan bulan sebelumnya.

Rencananya, dalam waktu dekat DFSK kembali meluncurkan produk baru SUV lagi yakni Glory 560.

Segmen SUV ini dianggap sebagai pasar yang potensial ke depan, apalagi tahun lalu market SUV di Indonesia mampu tumbuh 5%, sehingga mobil China ini pun tidak mau ketinggalan dalam menggaet pasar.

“Ke depan, tren pasar otomotif itu akan terjadi pergeseran, di mana pasar akan mulai bosan dengan MPV dan LGCG lalu pelan-pelan konsumen beralih ke SUV,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper