Shell Indonesia Gandeng Petrolux Buka Dua SPBU di Malang

Shell Indonesia menggandeng PT Petrolux Arya Mandala melakukan ekspansi dengan membuka dua SPBU di Malang, di Jl Kawi, Kota Malang dan di Jl Wahidin, Lawang, Kab. Malang.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 15 Maret 2019  |  16:41 WIB
Shell Indonesia Gandeng Petrolux Buka Dua SPBU di Malang
Direktur Retail Shell Indonesia Wahyu Indrawanto (tiga dari kiri) mengisi BBM pelanggan di SPBU Shell di Jl Kawi Kota Malang menandai beroperasinya SPBU tersebut, Jumat (15/3/2019). - Bisnis/Choirul Anam


Bisnis.com, MALANG — Shell Indonesia menggandeng PT Petrolux Arya Mandala melakukan ekspansi dengan membuka dua SPBU di Malang, di Jl Kawi, Kota Malang dan di Jl Wahidin, Lawang, Kab. Malang.

Direktur Retail Shell Indonesia Wahyu Indrawanto mengatakan kerja sama Shell dengan Petrolux itu melalui skema Dealer Owned Dealer Operated (DODO) untuk membantu percepatan pemenuhan kebutuhan masyarakat di Jawa Timur akan BBM (bahan bakar minyak) berkualitas seiring dengan pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor yang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

“Pertumbuhan kebutuhan BBM di Jawa Timur merupakan kesempatan bagi Shell untuk memperluas jaringan bisnis SPBU kami,” katanya di sela-sela pembukaan SPBU Shell Kawi, Jumat (15/3/2019).

Melalui program kemitraan dengan perusahaan lokal, seperti PT Petrolux Arya Mandala, dia berharap akan mampu mendorong perkembangan bisnis ritel BBM di berbagai daerah. Hal itu menjadi salah wujud dukungan Shell untuk berperan aktif membangun perekonomian di berbagai daerah di Indonesia.

Shell Indonesia, kata dia, tahun membidik untuk membuka 5-7 SPBU di Jatim, dua SPBU telah direalisasikan. Pembukaan SPBU didorong untuk dilakukan lewat skema DODO.

“Untuk pembukaan SPBU secara nasional, masih dikaji,” ujarnya.

Direktur PT Petrolux Arya Mandala Tanti Ratnawati mengatakan sebagai mitra Shell dalam program DODO, telah bekerja erat dengan tim Shell sejak awal pemilihan lokasi, evaluasi bisnis, hingga pengawasan bersama selama proses konstruksi fisik dilakukan. Hal ini sangat penting bagi mitra baru seperti kami untuk memastikan bahwa semua SPBU Shell dibangun dan dioperasikan dengan standar yang sama, baik yang dimiliki oleh mitra maupun oleh Shell sendiri.

Selain SPBU di Malang, PT Petrolux Arya Mandala juga telah menjadi mitra Shell Indonesia untuk SPBU di Bintaro dan Pamulang, keduanya di Tangerang Selatan. Dengan pembukaan dua SPBU Shell di Malang, jumlah keseluruhan SPBU Shell kini mencapai 98 SPBU yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, Sumatra Utara, serta Jawa Timur.

Dari 98 SPBU tersebut, sebagian dibangun dan dioperasikan dengan skema DODO dengan menggandeng mitra. Shell akan terus memperluas jaringan SPBU untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan bahan bakar dan layanan berkualitas terutama dengan menggandeng mitra lewat skema DODO.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
shell

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup