Pembangunan Rest Area Trans Jawa Dipercepat Sebelum Lebaran

PT Jasamarga Properti (JMP) akan mempercepat pembangunan rest area di tol Trans Jawa agar rampung sebelum Lebaran tahun ini guna menunjang kebutuhan pengguna jalan tol saat momen mudik.
Peni Widarti | 12 Februari 2019 19:05 WIB

Bisnis.com, SURABAYA - PT Jasamarga Properti (JMP) akan mempercepat pembangunan rest area di tol Trans Jawa agar rampung sebelum Lebaran tahun ini guna menunjang kebutuhan pengguna jalan tol saat momen mudik.

Direktur Teknik JMP, Tita Paulina Purbasari mengatakan hingga Februari ini baru ada 8 rest area yang sudah beroperasi di ruas tol Trans Jawa, di antaranya di Palikanci (Km 207A), Batang-Semarang (Km 391A), Solo-Ngawi (Km 519A, Km 538A, Km 538B), Ngawi-Kertosono (Km 597A dan Km 597B), dan Surabaya – Mojokerto (Km 725A).

“Sekaran ini kami sedang percepat konstruksinya supaya dapat menunjang kenyamanan para pengguna jalan tol,” katanya dalam rilis, Selasa (12/2/2019).

Dia menjelaskan, terdapat 6 rest area yang sedang dalam tahap pembangunan di ruas tol Trans Jawa ini di antaranya adalah Batang – Semarang (Km 360B, Km 379A, Km 389B), dan Solo – Ngawi (Km 519B, Km 575A, Km 575B).

“Dari 6 rest area yang sedang konstruksi ini ada beberapa yang sudah dibuka secara fungsional dengan pelayanan yang masih minimum misalnya toilet, area komersil, SPBU portable seperti di rest area Batang – Semarang di Km 379A,” imbuhnya.

Tita menambahkan, JPM juga meminta maaf atas segala ketidaknyamanan atas belum terpenuhinya sejumlah sarana dan prasarana di rest area fungsional.

Tag : tol trans jawa, rest area
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top