Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

The Apurva Kempinski Bali Gaet Wisatawan Surabaya

Jaringan hotel Kempinski tengah berupaya menggaet wisatawan dari sejumlah kota besar seperti Surabaya agar menginap di The Apurva Kempinski Bali yang bakal diresmikan pada 1 Februari mendatang.
Hotel Indonesia Kempinski/booked.net
Hotel Indonesia Kempinski/booked.net

Bisnis.com, SURABAYA - Jaringan hotel Kempinski tengah berupaya menggaet wisatawan dari sejumlah kota besar seperti Surabaya agar menginap di The Apurva Kempinski Bali yang bakal diresmikan pada 1 Februari mendatang.

Director of Marketing, Danti Yuliandri mengatakan Kota Surabaya menjadi salah satu market yang perlu disasar karena dianggap memiliki potensi wisatawan, khususnya di segmen menengah atas.

"Orang Surabaya biasanya datang ke Bali bukan hanya untuk berlibur tapi juga ada yang berbisnis. Untuk itu kami ingin mengenalkan berbagai fasilitas dan layanan The Apurva ini kepada orang Surabaya," katanya saat Media Gathering, Jumat (18/1/2019).

Dia mengatakan setelah Surabaya, sejumlah kota besar lain yang akan didatangi The Apurva Kempinski Bali untuk roadshow ini adalah Jakarta, Bandung dan Bali.

"Pada pembukaan hotel Februari nanti, kami berharap tahun pertama beroperasi, okupansinya bisa mencapai 60%," katanya.

Danti optimistis dapat mencapai target tersebut mengingat pangsa pasar di Bali sangat besar, apalagi Bali sudah menjadi destinasi internasional.

"Kalau dari pasar internasional, yang kami gaet itu pertama China, karena kunjungan China ke Bali tahun lalu naiknya sampai 51%, disusul Australia yang biasanya sebagai family traveller dan wedding," katanya.

Sedangkanya bagi wisatawan Korea Selatan, Bali kebanyakan dipilih sebagai lokasi untuk honeymoon, termasuk bagi wisatawan Eropa.

"The Apurva sendiri memiliki berbagai fasilitas mulai dari vila untuk honeymoon, chappel untuk wedding sampai restauran dengan aquarium besar," imbuhnya.

 Adapun The Apurva Kempinski Bali ini memiliki 247 kamar, yang terdiri dari room deluxe, suite, vila dengan private pool dan 6 restauran dengan berbagai konsep.

 The Apurva merupakan resor Kempinski pertama di Bali dan hotel kedua di Indonesia. Dalam Bahasa Sansekerta, The Apurva diterjemahkan sebagai unik dan megah.

 Hotel bintang lima ini hadir dengan “Majestic Open Air Theatre”, yakni konsep teater terbuka yang memberikan kesempatan para tamu untuk merasakan keajaiban dari pulau Bali yang menawarkan desain bertema budaya Nusantara.

 "Jadi desain dan konsep hotel ini tidak hanya menyuguhkan budaya Bali saja, tapi berbagai budaya di Indonesia," imbuh Danti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler