Sinergi BUMN, Bhanda Ghara Logistics Gandeng Inka

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics bekerja sama dengan PT Industri Kereta Api (Persero) atau Inka untuk bersinergi memanfaatan sumber daya perusahaan.
Peni Widarti | 18 Januari 2019 18:08 WIB

Bisnis.com, SURABAYA - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics bekerja sama dengan PT Industri Kereta Api (Persero) atau Inka untuk bersinergi memanfaatan sumber daya perusahaan.

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo mengatakan dalam kerja sama yang diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman tersebut, Inka dapat memanfaatkan jasa BGR Logistics seperti jasa logistik untuk membantu layanan door to door service hingga pengiriman barang dalam bentuk kontainer dengan pola station to station.

"Selain itu, BGR Logistics juga punya jasa pengurusan impor dan bongkar muat di pelabuhan," katanya dalam rilis, Jumat (18/1/2019).

Dia menambahkan, MoU tersebut menjadi awal sinergi yang dapat dimanfaatkan kedua pihak. Setelah itu, lanjut Kuncoro, BGR dan Inka akan mengatur lebih rinci terkait kerja sama tersebut.

Adapun, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang penyedia jasa logistik tersebut memiliki beragam jenis layanan logistik terintegrasi, di antaranya seperti distribusi, pergudangan, freight forwarding, collateral management service, hingga jasa logistik limbah.

Direktur Utama Inka, Budi Noviantoro menambahkan, selama ini produk-produk Inka diangkut melalui jalur darat maupun laut. Diharapkan, melalui kerja sama tersebut proses pengangkutan atau logistik Inka dapat berlangsung dengan baik.

"Jika sudah kontrak kerja sama, nantinya akan kita jalankan (logistik Inka)," ujarnya.

Tag : pt inka, bhanda ghara reksa
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top