Risma Ajak Warga Surabaya Beri Voting The Guangzhou International Award

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak warga Surabaya untuk memberikan voting agar Surabaya mendapat memenangkan The Guangzhou International Award for Urban Innovation 2018.
Peni Widarti | 26 November 2018 20:58 WIB

Bisnis.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak warga Surabaya untuk memberikan voting agar Surabaya mendapat memenangkan The Guangzhou International Award for Urban Innovation 2018.

"Ayo teman-teman Surabaya, bantu Kota Surabaya dengan cara vote Kota Surabaya. Mohon dibantu doa supaya aku bisa presentasi dengan baik karena menghadapi 400 juri, enggak gampang," kata Risma dalam rilis, Senin (26/11/2018) 

Dia menjelaskan Kota Surabaya menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang masuk finalis The Guangzhou International Award for Urban Innovation 2018. Sebelum ditentukan pemenangnya, ada beberapa tahap yang harus dilalui, yaitu presentasi proposal di depan 400 juri, dan ada pula vote yang harus dilakukan oleh warganya.

"Kita sudah empat kali daftar nggak pernah masuk finalis, kali ini kita masuk finalis mari kita manfaatkan dengan baik untuk mengangkat Surabaya lebih baik lagi," ungkapnya.

Permintaan Risma untuk warganya tersebut juga diungkapkan lewat vlog yang disebarkan malui akun Instagram @surabaya. 

Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser menambahkan sebelumnya para juri The Guangzhou International Award for Urban Innovation 2018, sudah datang ke Surabaya untuk menilai apakah proposal yang diajukan sama dengan kondisi di lapangan.

Para juri datang bersamaan dengan acara UCLG beberapa waktu lalu, tanpa pemberitahuan dan enggan ditemani pemkot Surabaya.

"Mereka ingin lihat dampak yang dilakukan Pemkot Surabaya secara langsung. Dari 900 kota, telah diseleksi menjadi 169 kota dari 66 negara, kemudian diseleksi lagi menjadi 15 kota,” jelasnya.

Dia melanjutkan, setelah dipilih 15 kota, kemudian pihak panitia membuka vote bagi masyarakat. Sebelumnya, posisi Surabaya berada di urutan ke 9, lalu meningkat berada di posisi ke 7 lalu ke posisi 5.

“Akhirnya pagi ini berada di posisi ke 3 dan siang tadi sudah berada di posisi ke 2. Jadi, ayo teman-teman semuanya ikut vote dan dukung Surabaya menjadi pemenang dalam penghargaan tingkat dunia ini,” ujarnya.

Adapun cara memberikan voting yakni dengan membuka link di  bit.ly/surabayamendunia lalu centang Kota Surabaya. Selanjutnya berdasarkan ketentuan, dicentang pula dua kota yang berada di bawah Kota Surabaya. Setelah memberikan tanda centang kepada tiga kota, maka voters diarahkan untuk memasukkan kode captcha empat digit dan selanjutnya klik submit.

“Voting itu bisa diulangi setiap satu jam sekali. Ayo voting terus demi Surabaya yang lebih baik,” tegasnya.

Deadline voting ini berakhir pada 7 Desember 2018 tepat saat Risma akan presentasi di depan 400 juri.

Tag : surabaya
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top