Trakindo Luncurkan 2 Varian Excavator Baru di Surabaya

PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia alat berat Caterpillar meluncurkan hydraulic excavator generasi terbaru (Next Gen) yaitu Cat 320 GO dan Cat 320 di Surabaya.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 15 Agustus 2018  |  13:45 WIB

Bisnis.com, SURABAYA - PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia alat berat Caterpillar meluncurkan hydraulic excavator generasi terbaru (Next Gen) yaitu Cat 320 GO dan Cat 320 di Surabaya.

General Manager Marketing Forestry, Agriculture and Construction Trakindo,
Rozy Andrianto mengatakan 2 varian baru excavator tersebut telah dilengkapi beragam teknologi masa depan sehingga mampu berproduksi dengan maksimal dan hemat bahan bakar sampai 20%.

"Selain itu Cat 320 Go dan Cat 320 ini dapat menekan biaya maintenance sampai 15% karena perawatannya mudah," katanya saat peluncuran Next Gen Cat Excavators, Rabu (15/8/2018).

Dia menjelaskan, saat ini pemerintah menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai salah satu prioritas utama dalam mendorong Iaju pertumbuhan ekonomi dan daya saing nasional melalui sub-sektor konektivitas, ketahanan air dan pangan, perumahan, serta infrastruktur permukiman.

"Untuk itu hydraulic excavator kelas 20 ton merupakan salah satu alat berat yang paling diminati dalam pekerjaan infrastruktur karena memiliki fungsi serbaguna dan mampu melakukan pekerjaan di berbagai medan," jelasnya.

Dia memaparkan konsumsi bahan bakar rata-rata Cat 320 GC turun hingga 20% dari pendahulunya yaitu menjadi 13 liter/jam.

Produk ini optimal untuk digunakan pada aplikasi ringan, konstruksi, irigasi, hingga membuka Iahan jalan.

"Kami berkomitmen kepada konsumen, jika pada penggunaan tahun pertama didapati konsumsi rata-rata bahan bakar melebihi angka tersebut, maka selisihnya dapat diklaim ke Trakindo dan akan diganti dalam bentuk voucher suku cadang," katanya.

Dia menambahkan Cat 320 juga punya kemampuan meningkatkan efisiensi dan akurasi kerja hingga 45%. Cat Grade 20 ini membantu operator melakukan pekerjaan grading, setta cut and fill, Iebih cepat dan tepat Cat Grade with Assist membantu pergerakan boom, stick dan bucket yang otomatis menghasilkan akurasi pekerjaan dengan kerja yang minimum.

"Jadi operator hanya menentukan kedalaman dan memonitor kemiringannya. Cat Paybad memastikan ketepatan jumlah muatan dengan memberikan informasi penimbangan Iangsung yang akurat selama proses kerja, sehingga membantu menghindari kelebihan/kekurangan muatan," jelasnya.

Region Manager East Java Trakindo menjelaskan, Azkhwaldi Aziz Chan menambahkan sebagai komitmen pelayanan kepada pelanggan, Trakindo memiliki fasilitas untuk menjamin kemudahan seperti jaringan di 60 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami juga memiliki 40 workshop, dan 4 laboratorium SOS, 3 mesin rebuild center, 2 komponen rebuilt yang siap melayani pelanggan," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
trakindo

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top