Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Ayam Ras Tinggi, Pemkot Surabaya Gelar Operasi Pasar Mandiri

Dinas Perdagangan Kota Surabaya bersama dengan Pemprov Jatim menggelar operasi pasar mandiri untuk menstabilkan harga daging ayam yang saat ini masih tergolong tinggi di pasaran.
Ilustrasi./Bisnis
Ilustrasi./Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA - Dinas Perdagangan Kota Surabaya bersama dengan Pemprov Jatim menggelar operasi pasar mandiri untuk menstabilkan harga daging ayam yang saat ini masih tergolong tinggi di pasaran.

Kepala Dinas Perdagangan Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan saat ini harga ayam ras di pasar-pasar tradisional masih tinggi kisaran Rp35.000-Rp37.000/ekor. Untuk itu, pemerintah menggelar operasi pasar mandiri.

"Dalam operasi pasar ini kami menyediakan daging ayam dengan harga Rp30.000/ekor," kata dia, Senin, (11/06/18).

Dia mengatakan operasi pasar mandiri digelar sejak pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB mulai 5-12 Juni 2018 di 2 lokasi yakni Wonokromo dan Tambak Rejo.

Wiwiek menambahkan, harga daging ayam pada operasi pasar harus normal dan tidak boleh lebih mahal. Bahkan, ketika kerja sama dengan pihak ketiga, harganya pun harus normal dan harus lebih murah.

"Jadi harga daging ayam yang dijual pada operasi pasar mandiri jauh lebih murah dari pasaran,” imbuhnya.

Menurutnya, kualitas daging ayam ras yang dijual pada operasi pasar mandiri sama dengan yang dijual di pasar-pasar tradisional. Ayam ras yang dijual pada operasi pasar mandiri, terjamin halal dan secara higienis juga terjamin kebersihannya.

"Sedangkan harga daging sapi saat ini masih terpantau normal. Selain itu, untuk supply daging sapi per hari selama kebutuhan lebaran masih tercukupi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper